Walikota Ternate Lantik Enam OPD Kota Ternate, Diharapkan Amanah dan Disiplin pada Tugas

Walikota Kembali Melantik Enam OPD Kota Ternate, mereka diminta amanah dan disiplin pada tugasnya.

Tribunternate.com/Yunita Kaunar.
Walikota Ternate M Tauhid Soleman melantik enam OPD Kota Ternate bertempat di Aula Kantor Walikota Ternate, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan untuk sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, Senin (22/8/2022).

Sebanyak enam OPD lingkungan Pemkot seperti Pejabat Eselon II, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan juga para Kepala Sekolah.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Ternate Nomor 21.2/KEP/2757/2022 tanggal 19 Agustus tentang pengangkatan dan pemberhentian Pejabat Pimpinan Tertinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Enam pejabat yang dilantik di antaranya Kepala Kesbangpol Nuryadin Rahman, Kepala BPBD Kota Ternate Muhammad Ihsan Hamzah, Kepala Disperindag Kota Ternate Muhlis Djumadil, Kadis Perkim Muhammad Syafei, Kepala Dinas PUPR Kota Ternate Rus’an M. Nur Taib, dan Asisten Administrasi Umum Anwar Hasjim.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, dalam amanahnya mengatakan, pelantikan ini merupakan tanggung jawab, akuntabilitas, serta beban tugas yang dibebankan kepada para pejabat.

“Jadi ini bukan sesuatu yang luar biasa, tapi hanya bersifat biasa saja di dalam pengembangan karir, khusus di Pemerintah Kota Ternate,” kata Tauhid.

Tauhid menjelaskan, sebagai pejabat yang diberikan kepercayaan dan amanah, harus memperhatikan beberapa aspek penting, yakni memiliki kemampuan, memiliki wawasan yang luas, serta produktivitas, dan disiplin kerja yang disertai tindakan.

“Jadi tanpa beberapa hal ini, sebagai pejabat di dalam sebuah organisasi tidak akan mencapai sasaran yang diinginkan,”pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved