Ancaman Cabut Izin Usaha Berlaku Bagi Pedagang di Ternate, Jika Jual Minyak Goreng Tak Sesuai HET

Pencabutan izin usaha akan dicabut Disperindag Kota Ternate, jika ada pedagang yang menjual minyak goreng jurah bersubsidi tak sesuai HET.

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Yunita Kaunar
SANKSI: Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Muchlis Jumadil mengungkapkan bahwa ada sanksi pencabutan izin usaha, jika pedagang benari jual minyak goreng curah bersubsidi diluar HET, Kamis (25/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Diketahui, pemerintah sudah menetapkan harga eceran tertinggi atau HET, untuk harga jual minyak goreng jenis curah bersubsidi sebesar Rp 14 ribu per liter.

Olehnya itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag Kota Ternate, akan memberlakukan sanksi, bagi pedagang yang tak mau mengikuti aturan HET tersebut.

"Pedagang yang berjualan minyak goreng curah bersubsidi, agar wajib memasang spanduk pemberitahuan HET, agar diketahui masyarakat, "tegas Kepala Disperindag Kota Ternate, Muchlis Jumadil, Kamis (25/8/2022).

Lebih lanjut ia menegaskan, jika ada pedagang yang kedapatan menjual minyak goreng jenis curah bersubsidi, tidak sesuai HET maka pihaknya akan menindak secara tegas.

Baca juga: Harga Rempah Ternate, 25 Agustus 2022: Fuli Bertahan di Harga Rp 245 Ribu per Kilogram

"Kalau kedepankan jualan diatas HET kita akan tidak, yang pertama kita beri sanksi teguran, jika tidak diindahkan berpotensi bakal kita cabut izin usahanya, "tegasnya.

Ia pun menambahkan, bahwa nantinya dalam waktu dekat, ada pun satu jenis minyak goreng, dengan merek minyak goreng kita, yang dijual berdasarkan HET.

Baca juga: Bentuk Timsus, Polres Ternate Bongkar Penyimpanan Miras di Kelurahan Kasturian

"Namun saat ini belum masuk minyak goreng tersebut, yang menarik dari minyak goreng ini, kemasannya standar sama kaya minyak goreng dengan kualitas premium, namun harganya murah, "tandasnya.

Daftar harga minyak goreng di Ternate:
Minyak goreng curah kemasan sederhana Rp 20 ribu per kilogram.
Minyak goreng Bimoli ukuran 1 liter Rp 27 ribu.
Minyak goreng Bimoli ukuran 5 liter Rp 135 ribu.
Minyak goreng Kunci Mas ukuran 1 literRp 20 ribu.
Minyak goreng curah bersubsidi Rp 14 ribu per kilogram. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved