Pengoperasian Plaza Gamalama di Ternate Masih Terkendala Lift

Pengoperasian Plaza Gamalama yang mangkrak masih menunggu uji lift. Walikota Ternate ingin memastikan semua fasilitas bagus.

Tribunternate.com/Yunita Kaunar
Plaza Gamalama Moderen di Kelurahan Gamalama, Kota Ternate, ,Provinsi Maluku Utara, mulai ditumbuhi rumput liar. Bangunan megah itu akan difungsikan jika liftnya sudah benar. 

TRIBUNTERNATE.COM - Walikota Ternate, Maluku Utara, M Tauhid Soleman, menyampaikan penjelasan terkait peresmian Plaza Gamalama Modern.

Pengoperasian plaza yang sudah mangkrak dalam beberapa tahun tersebut masih menunggu uji lift dan eskalator.

“Dari pihak kontraktor masih menyelesaikan proses uji lift dan eskalator, karena ini penting, karena kita belum mau terima kecuali diuji teknik dulu,” kata Walikota Ternate, M Tauhid Soleman, Senin (29/8/2022). 

Saat ini kita telah meminta untuk dipercepat semua kelengkapan fasilitas di dalamnya terlebih dahulu sebelum diterima.

“Kalau ini sudah uji, maka langsung kita terima dan melakukan lelang,”katanya.

Ia menjelaskan, secara tahapan Pemerintah Kota Ternate sudah siap untuk melakukan pengoprasian, karena barang yang kita terima harus benar-benar dalam keadaan baik dan bagus.

“Artinya kita menerima sesuatu, harus benar-benar barang itu bagus, tidak mungkin kita terima kalau belum bisa difungsikan,”jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate Muchlis Jumadil, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pemerintah kota Ternate sudah siap untuk mengoperasikannya.

Namun ada hal teknis seperti lift itu belum berfungsi dengan baik sehingga masih menunggu untuk diselesaikan terlebih dahulu.

“Walikota juga meminta agar secepatnya diselesaikan, kita masih menunggu perbaikan lift di dalamnya, karena jika kita terima kalau lift nya belum jadi, namun jadi beban bagi kita karena itu anggarannya besar,”pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved