Pilgub Maluku Utara 2024

DPW PAN Usulkan 4 Nama ke DPP Sebagai Cagub dan Cawagub Maluku Utara, Ada Nama Edi Langkara Juga Loh

DPW PAN Maluku Utara telah merekomendasikan 4 nama, sebagai Cagub dan Cawagub di Pilgub Maluku Utara 2024 mendatang.

Penulis: Amri Bessy | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Amri Bessy
PEMILU: Ketua Bappilu DPW PAN Maluku Utara, Hairun Rizal (kedua dari kiri) mengatakan pihaknya telah mengusulkan 4 nama ke DPP PAN sebagai Cagub dan Cawagub Maluku Utara, satu nama dari 4 nama itu adalah Bupati Halmahera Tengah aktif, Edi Langkara, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Ketua Bappilu DPW PAN Maluku Utara, Hairun Rizal menyebut ada empat nama, yang telah direkomendasikan ke DPP PAN, untuk maju ke Pilgub Maluku Utara 2024.

"Sejauh ini nama-nama tersebut belum berubah. Nama-nama itu, sudah diserahkan ke DPP PAN, DPW PAN masih menunggu DPP PAN lakukan kajian terhadap rekomendasi tersebut, "katanya, Kamis (8/9/2022).

Menurutnya, rekomendasi yang disampaikan pada Rakerwil ke 1 kemarin, DPW PAN Maluku Utara, menyampaikan nama-nama yang akan bertarung pada Pilgub Maluku Utara 2024 mendatang.

Baca juga: Begini Keluh Kesah Seorang Supir Truk di Morotai Setelah Harga BBM Melonjak

"Edi Langkara, Muhammad Kasuba, Iskandar Idrus, dan Kasman Hi. Ahmad. Dari Empat nama yang direkomendasikan sebagai bakal calon Gubenur Maluku Utara, terdapat dua nama dari eksternal, yakni Edi Langkara dan Muhammad Kasuba, "ujarnya.

Baca juga: Tak Punya Anggaran, Perekaman KTP di Sejumlah Kecamatan di Morotai Belum Dilayani

Selain itu, Hairun Rizal mengatakan Edi Langkara yang masih aktif sebagai Bupati Halmahera Tengah (Halteng) dan Muhammad Kasuba selaku mantan Bupati Halmahera Selatan (Halsel).

"Kami dari Internet DPW PAN sendiri merekomendasi Iskandar Idrus yang juga selaku ketua DPW PAN dan Kasman Hi. Ahmad yang juga sebagai Dewan Pertimbangan DPW PAN Maluku Utara sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku Utara," ungkapnya.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved