Ternate Andalan

Pemkot Ternate Berikan Subsidi Listrik dan Bantuan Sosial Bagi Warga Sebesar Rp 4 Miliar

Pemkot Ternate mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4 miliar dari Dana bagi hasil (DBH) untuk pemberian subsidi listrik dan bantuan sosial.

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Yunita Kaunar
Kepala Bapelitbangda Kota Ternate Rizal Marasaoly, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM- Pemerintah Kota Ternate mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4 miliar dari Dana bagi hasil (DBH) untuk pemberian subsidi listrik dan bantuan sosial bagi warga Kota Ternate.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bapelitbanggda Kota Ternate, Rizal Marsaoly,Senin (12/09/2022).

Dikatakannya, Pemerintah Kota Ternate akan memberikan subsidi listrik bagi warga Kota Ternate dengan daya 450 VA, selama satu bulan.

Bila dihitung rata-rata pengguna listrik bagi warga dengan daya 450 VA yang memiliki kewajiban membayar listriknya per bulan sebesar Rp 150 sampai Rp 200 bisa mencukupi.

Baca juga: Terima MBKM dari Unkhair Ternate, Wali Kota Berharap Mereka Bisa Kembangkan Wisata Maitara

Baca juga: Demonstrasi Tolak Naiknya Harga BBM di TidoreTerus Berlanjut

"Jadi kalau pembayaran listrik per bulan Rp 150 sampai Rp 200 maka kurang lebih 5000 warga yang bisa diberikan subsidi dari dampak kenaikan BBM.

Pemberian subsidi tersebut dalam jangka waktu selama satu bulan, sehingga nantinya kita akan berkoordinasi dengan Dishub untuk meminta data di PLN Persero Ternate,"katanya.

Tak hanya subsidi listrik, Rizal menambahkan bahwa pemerintah Kota Ternate juga menganggarkan untuk pemberian bansos dan penanganan penciptaan lapangan kerja.

"Jadi total anggarannya sebesar Rp 4 miliar yang bersumber dari DBH untuk bansos, penanganan penciptaan lapangan kerja dan pemberian subsidi listrik bagi warga Kota Ternate,"tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved