Wisata Morotai

Wisata Morotai Dikenal Dimata Dunia 'Jakarta Sekarang, Morotai Tempo Dulu'

Pulau Morotai di Maluku Utara merupakan daerah yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai kawasan pariwisata nasional.

Penulis: Fizri Nurdin | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Fizri Nurdin
DESTINASI: Bukti Sejarah, Pulau Zum-zum adalah Wisata Morotai dam dulunya merupakan tempat persembunyian panglima tentara sekutu, MC Arthur pada saat perang Dunia II kini jadi pulau wisata di Pulau Morotai, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Wisata Morotai sangatlah beragam, mulai dari wisata pantai, wisata pulau, wisata sejarah, wisata budaya wisata kuliner dan wisata buatan.

Beragam Wisata Morotai inilah, membuat pemerintah menobatkan Pulau Morotai, sebagai salah satu kabupaten prioritas pengembangan wisata.

Wisata Morotai masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus, Kawasan Pariwisata Nasional (KSPN) 10 Destinasi Prioritas dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Untuk wisatawan yang berkunjung di Pulau Morotai sangatlah komplit, sebab fasilitas pendukung lainnya juga tersedia.

Baca juga: Desa Kolorai, Wisata Morotai akan Disulap Jadi Kampung Bahari

Misalnya ada kuliner yang mudah dikunjungi karena masih berada di seputaran pusat kabupaten. Selain dari itu ada pusat perbelanjaan yang mudah di kunjungi.

Fasilitas pendukung lainya juga tidak kalah jauh, dengan tempat wisata lainnya, karena di Pulau Morotai ada hotel berbintang juga.

Yaitu ada Hotel Molokai, Fila Marahai, dan ada Jababeka Resort yang tepatnya masih di Kecamatan Morotai Selatan, tepat di Desa Juanga.

Bagi wisatawan yang berkunjung di kabupaten Pulau Morotai, baru di kecamatan Morotai selatan saja ada puluhan tempat wisata yang dapat anda kunjungi.

Ada wisata pulau dodola, wisata pulau kolorai, wisata pulau kokoya, wisata pulau zum-zum, wisata pulau pasir timbul, dan wisata pulau galo-galo

Tidak hanya itu, wisata di darat seputaran Kecamatan Morotai Selatan pun, masih banyak yang anda kunjungi dan nikmati.

Halaman
123
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved