Ayo Download 'Si Kompak', Aplikasi yang Bisa Mengetahui Seluruh Kinerja Penyidik Polda Maluku Utara

Masyarakat dapat mengetahui kerja-kerja penyidik Polda Maluku Utara, cukup dengan menngunduh aplikasi Si Kompak dan handphone masing-masing.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Randi Basri
PROGRAM: Wakapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Eko Para Setyo Siswanto (kiri) saat menerima pilot projects dari AKBP Hengky Setiawan (kanan) selaku reformer pada pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II BNN-RI tahun 2022, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Polda Maluku Utara meluncurkan sistem informasi, yang dinakaman Komplain Pintar Kieraha atau Si Kompak.

Sistem ini bertujuan agar masyarakat bisa secara langsung, mengawasi kinerja seluruh penyidik Polda Maluku Utara.

Untuk mendapatkan aplikasi Si Kompak, yang dapat mengawasi kinerja penyidik Polda Maluku Utara itu, masyarakat bisa langsung mengunduh, di PlayStore dari handphone android masing-masing.

Aplikasi ini, digagas oleh AKBP Hengky Setiawan selaku reformer, pada pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II BNN-RI tahun 2022.

Baca juga: Polwan Selingkuh dengan 2 Polisi, Terbongkar Fakta Suami yang Juga Polisi Hobi Mabuk dan KDRT

"Saya rasa aplikasi ini sangat mendukung, kinerja penyidik dan juga masyarakat bisa langsung mengawasi apa yang sudah dilaporkan, "kata Wakapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Eko Para Setyo Siswanto saat membuka kegiatan launching aplikasi Si Kompak, Jumat (16/9/2022).

Menurutnya, peluncuran aplikasi ini juga sudah berdasarkan program Kapolri, di mana terkait dengan pengawasan masyarakat pencari keadilan, saat ini salah satu peserta di Polda Maluku Utara, sudah membuat terobosan lalui aplikasi Si Kompak.

Tentu inovasi kreatif ini, bisa diakses oleh masyarakat Maluku Utara, untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja penyidik baik dijajaran Polres maupun Polda.

"Sebagai pemimpin, saya sangat mengapresiasi dan mensupport, apa yang sudah dilakukan, guna memenuhi kinerja kami, "ucapnya.

Sebagai harapan, aplikasi Si Kompak ini bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh seluruh stakeholder, serta masyarakat Maluku Utara dengan sebaik-baiknya.

Selain itu juga dengan aplikasi Si Kompak, digunakan sebagai alat kontrol serta komunikasi masyarakat, dengan fungsi pengawasan penyidikan sesuai dengan bidang pelaporan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved