Kabar Artis

Sang Adik Dituding Rasis karena Konten TikToknya, Acha Septriasa Ikut Dihujat Warganet

Acha Septriasa turut menuai hujatan dan kecaman netizen dan kini memilih untuk membatasi kolom komentar di akun Instagramnya.

Editor: Rizki A
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Acha Septriasa - Unggahan Jossi Marchelli yang dinilai rasis ini juga berimbas pada sang kakak, Acha Septriasa. Acha Septriasa turut menuai hujatan dan kecaman netizen dan kini memilih untuk membatasi kolom komentar di akun Instagramnya. 

TRIBUNTERNATE.COM - Nama aktris Acha Septriasa tengah menjadi perbincangan akibat konten TikTok yang diunggah adiknya, Jossi Marchelli Risaputra.

Diketahui, unggahan video konten Jossi Marchelli dinilai rasis karena mempertunjukan aksi blackface alias menghitamkan wajah saat memparodikan ekspresi anak-anak yang menonton trailer film Disney, The Little Mermaid.

Tokoh Ariel di The Little Mermaid yang tayang pada 2023 itu sendiri diperankan oleh aktris keturunan Afrika, Halle Bailey.

Pemilihan Halle Bailey sebagai pemeran tokoh Ariel sempat menuai pro dan kontra.

Sebab, Ariel digambarkan sebagai karakter yang punya mata berwarna biru, kulit putih, dan rambut merah.

Dalam unggahannya, Jossi Marchelli memakai masker wajah warna hitam.

Saat Halle Bailey muncul sebagai Ariel di trailer film tersebut, Jossi Marcheli berbalik badan dengan mengenakan masker wajah berwarna hitam.

"Mommy, she like me (Ibu dia seperti aku)," kata Jossi.

Adapun blackface sendiri dinilai merupakan bentuk rasisme dan lekat dengan stereotipe negatif yang dilabelkan pada keturunan kulit hitam.

Video yang diunggah Jossi Marchelli di akun Tiktok @jossmarchelli itu pun di-stitch oleh pengguna TikTok bernama akun @kyahnextdoor pada Senin (19/9/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved