Ternate Andalan

Wisata Batu Angus Akan Jadi Prioritas Ternate Andalan Sebagai Ikon Pariwisata

Batu Angus Menjadi Prioritas Ternate Andalan Sebagai Ikon Pariwisata Kota Ternate yang akan dibangun dan jadi pembeda dengan tempat lain.

Penulis: Amri Bessy | Editor: Muhammad Husain Sanusi
Tribunternate.com/Yunita Kaunar
Wisata Batu Angus berada di Kelurahan Kulaba, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate, Maluku Utara. Batu Angus jadi andalan pariwisata Ternate. 

TRIBUNTERNATE. COM - Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rustam Pandjab Mahli sebut mengatakan Batu Angus menjadi program prioritas Ternate Andalan sebagai Ikon pariwisata Kota Ternate yang akan dibangun tahun depan.

"Dengan kondisi yang ada saat ini bagaimana Dinas Pariwisata Kota Ternate membangun kawasan prioritas Batu Angus sebagai Ikon Ternate andalan," kata Rustam di Ternate, Jumat (23/9/2022).

Menurut Rustam, pembangunan lokasi wisata tersebut akan dilakukan dengan perencanaan yang matang.

"Kita masih menunggu hasil penataannya, selain Batu Angus ditetapkan sebagai ikon Pariwisata Kota Ternate, Ternate bakal menjadi salah satu kota yang diakui dunia dengan keunikan Batu Angus yang berbeda dengan wisatawan lainnya," ujarnya.

Rustam menambahkan, namun masih ada proses panjang sebelum pembangungan karena akan ada tahapan penilaian dari Pemerintah Pusat.

"Insya Allah tahun depan akan dilakukan yang jelas kita lebih fokus mengidentifikasi melalui beberapa dokumen perencanaan yang sudah ada untuk program prioritas Ternate andalan," tandasnya.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved