Liga Jerman

2 Pemain Bayern Munich Positif Covid-19, Manuel Neuer dan Leon Goretzka Jalani Isolasi hingga Selasa

Dua pemain Bayern Munich positif Covid-19; Manuel Neuer dan Leon Goretzka diperkirakan akan menjalani isolasi mandiri hingga Selasa (27/9/2022).

Penulis: Rizki A. Tiara | Editor: Rizki A
Instagram/leon_goretzka/manuelneuer
KOLASE FOTO Manuel Neuer dan Leon Goretzka 

TRIBUNTERNATE.COM - Dua pemain andalan Bayern Munich, Manuel Neuer dan Leon Goretzka, terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona penyebab penyakit Covid-19.

Tentu hal ini menjadi pukulan berat bagi Bayern Munich dan tim nasional Jerman.

Kabar Leon Goretzka dan Manuel Neuer positif Covid-19 menjadi pengingat bahwa pandemi dan risiko penularan masih ada, terlebih saat ini varian Omicron BA.5 mendominasi.

Kiper dan gelandang Die Roten tersebut pun terpaksa tak ikut membela tim nasional Jerman dalam menghadapi UEFA Nations League, 2 tune-up terakhir sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar.

Selain itu, keduanya juga diragukan untuk turun ke lapangan dalam laga pekan kedelapan Liga Jerman 2022-2023 melawan Bayer 04 Leverkusen, Jumat (30/9/2022) mendatang.

KOLASE FOTO Manuel Neuer dan Leon Goretzka
KOLASE FOTO Manuel Neuer dan Leon Goretzka (Instagram/leon_goretzka/manuelneuer)

Baca juga: Julian Nagelsmann Tempatkan Sadio Mane di Sayap Bayern Munich, Posisi Familiar Seperti di Liverpool

Baca juga: Bundesliga 2022-2023: Bayern Munich Main tanpa 2 Pemain Kunci saat Melawan Bayer Leverkusen

Baca juga: Bayern Munich Meredup, Julian Nagelsmann Harus Dapatkan Kembali Kepercayaan Anak Asuhannya

Manuel Neuer dan Leon Goretzka diperkirakan akan menjalani isolasi mandiri hingga Selasa (27/9/2022).

Hal ini diketahui berdasarkan laporan dari Bild, sebagaimana dikutip Bavarian Football Works dari Twitter @miasanmia:

"Manuel Neuer dan Leon Goretzka kemungkinan akan tetap dalam isolasi sampai Selasa. Sampai sekarang, masih belum diketahui apakah mereka akan tersedia melawan Leverkusen pada hari Jumat dan apakah sisi medis memperbolehkan untuk bermain 9 hari setelah infeksi."

Tim dokter Bayern Munich dikenal sangat berhati-hati dan bijaksana, bahkan dalam menghadapi kebutuhan di masa-masa yang kompetitif.

Hal ini sangat terlihat ketika Alphonso Davies ditahan untuk periode yang lama musim lalu setelah scan mengungkapkan bahwa ia mengalami peradangan di otot jantungnya setelah pulih dari Covid-19.

Ahli jantung dan farmakolog yang berbasis di Hamburg, Prof. Dr. Thomas Meinertz, mengatakan, “Kamu harus beristirahat dari latihan berat atau permainan kompetitif setidaknya selama empat minggu. Setelah itu, pasien harus diperiksa ulang. Dia seharusnya hanya mulai pelatihan lagi atas saran dokter. Dia menegaskan bahwa dalam 90 persen kasus, jantung akan pulih sendiri dari miokarditis."

Pengalaman terbaru tim Jerman dalam hal pemulihan Covid-19 mencakup Lea Schuller, striker dan pemain sepak bola Jerman tahun ini.

Lea Schuller dinyatakan positif di Kejuaraan Eropa Wanita musim panas ini pada 11 Juli 2022, tepat sebelum pertandingan melawan Spanyol, tidak turun di  pertandingan pada 16 Juli 2022 melawan Finlandia, dan merupakan pengganti yang tidak digunakan pada 21 Juli 2022 (saat menghadapi Austria) dan 27 Juli 2022 (vs Prancis).

Akhirnya, Lea kembali untuk laga final vs Inggris pada 31 Juli 2022 dan menjadi pengganti di menit terakhir untuk Alexandra Popp, yang cedera dalam pemanasan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved