Presiden Jokowi Kunjungi Maluku Utara

Berkunjung ke Halmahera Barat, Pedagang Harap Presiden Jokowi Beri Bantuan Modal Usaha

Presiden Jokowi akan berkunjung ke Halmahera Barat, karena itu para pedagang di Pasar Jailolo beharap dapat bantuan untuk modal usaha.

Penulis: Faisal Amin | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Faisal Amin
HARAPAN: Para pedagang di Pasar Jailolo di Halmahera Barat, Senin (26/9/2022). Berharap kunjungan Presiden Jokowi kali ini dapat memberikan bantuan modal usaha untuk mereka. 

TRIBUNTERNATE.COM - Pedagang di Pasar Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara berharap, Presiden Jokowi dapat memberi bantuan modal untuk usaha mereka.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang pedagang di Pasar Jailolo, Halmahera Barat yang bernama Umi, saat diwawancarai TribunTernate.com, Senin (26/9/2022).

Umi mengatakan, jika Presiden Jokowi berkunjung ke Halmahera Barat, ia berharap agar bisa menyapa para pedagang.

UMi juga berharap agar kunjungan Presiden Jokowi ke Halmahera Barat, dapat memberi bantuan tambahan modal, bagi para pedagang di Pasar Jailolo.

Baca juga: Pedasnya Cabai Rawit di Halmahera Selatan hingga Tembus Rp 100 Ribu Per Kilogram

"Harapannya Pak Presiden bisa bantu kami para pedagang, terutama tambahan modal, karena sekarang BBM naik, kami juga rasakan dampaknya, "keluhnya.

Hal senada juga diungkapkan pedagang lainya, H Sarka. Di mana ia berharap agar Presiden Jokowi, membantu para pedagang kecil yang ada di Pasar Jailolo.

Ia juga berharap, agar Presiden Jokowi juga memperbaiki fasilitas Pasar Jailolo, berupa atap pasar yang selalu bocor saat hujan.

"Semoga Pak Presiden bisa bantu pedagang kecil seperti torang (kami) ini, dan bisa bantu perbaiki fasilitas pasar, "pintanya.

Baca juga: Bupati Halmahera Barat Imbau Warga Sambut Ramah Saat Kedatangan Presiden Jokowi

Untuk diketahui, Presiden Jokowui dijadwalkan tiba di Halmahera Barat, pada Rabu (27/9/2022).

Dalam kunjungannya ke Halmahera Barat ini, untuk membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), kepada masyarakat Halmahera Barat.

Adapun lokasi yang dikunjungi Presiden Jokowi selam di Halmahera Barat adalah, Kantor Pos Jailolo dan Pasar Rakyat Jailolo di Desa Guaemadu, Kecamatan Jailolo. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved