Liga Champions

Lumat Viktoria Plzen 5-0, Bayern Munich Duduki Puncak Klasemen Sementara Grup C Liga Champions

Bayern Munich melumat Viktoria Plzen, dengan skor akhir 5-0 dalam babak fase Grup C Matchday 3 Liga Champions 2022-2023, Selasa (4/10/2022).

Penulis: Rizki A. Tiara | Editor: Rizki A
Twitter/FCBayernEN
Bayern Munich melumat Viktoria Plzen, dengan skor akhir 5-0 dalam babak fase Grup C Matchday 3 Liga Champions 2022-2023, Selasa (4/10/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Raksasa Jerman Bayern Munich, melumat klub Ceko, Viktoria Plzen, dengan skor akhir 5-0 dalam babak fase Grup C Matchday 3 Liga Champions 2022-2023, Selasa (4/10/2022).

Kemenangan atas Viktoria Plzen menjadi lanjutan dari awal sempurna Bayern Munich di Liga Champions musim ini.

Bayern Munich mendulang 3 gol hanya dalam waktu 21 menit pertama, kemudian gol keempat dan kelima yang menutup kemenangan Die Bayern tercipta dalam babak kedua.

Gol dicetak Leroy Sane (7', 50'), Serge Gnabry (13'), Sadio Mane (21'), dan Eric-Maxim Choupo-Moting (59').

Berkat kemenangan atas Viktoria Plzen, Bayern Munich meraih poin maksimal 9 poin dari 3 pertandingan pembukaan di Liga Champions.

Sebelumnya, Bayern Munich telah menaklukkan Inter Milan dan Barcelona, masing-masing dengan skor 2-0 pada Matchday 1 dan 2 Liga Champions.

Hingga Matchday 3, Bayern Munich berhasil menduduki puncak klasemen sementara Grup C Liga Champions dengan raihan 9 poin, 3 kali kemenangan, 0 hasil seri, dan 0 kekalahan, serta selisih gol +9.

Kemudian, Inter Milan meraih tempat di urutan kedua dengan 6 poin, Barcelona duduk di peringkat ketiga dengan 3 poin, dan posisi paling buncit ditempati oleh Viktoria Plzen yang masih nihil poin.

Klasemen sementara Grup C Liga Champions 2022-2023.
Klasemen sementara Grup C Liga Champions 2022-2023. (Twitter/MunichFanpage)

Baca juga: Pelatih Liverpool Yakin Sadio Mane Bakal Unggul di Bayern Munich: Karena Dia Pemain Kelas Dunia

Baca juga: Robert Lewandowski: Pra-Musim di Barcelona Sangat Intens, Lebih Sulit daripada di Bayern Munich

Baca juga: Bundesliga 2022-2023: Daftar Top Scorer dan Top Assist Bayern Munich usai Kalahkan Bayer Leverkusen

Baca juga: Pindah dari Liverpool ke Bayern Munich, Sadio Mane Ungkap Uneg-unegnya: Adaptasinya Sulit

Jalannya Pertandingan

Skuad Bayern Munich awalnya sedikit terganggu ketika Joshua Kimmich dan Thomas Muller absen karena dinyatakan positif Covid-19, tepat setelah laga Bundesliga melawan Bayer Leverkusen, Jumat (30/9/2022) lalu.

Selain itu, Bayern Munich hanya memiliki 5  pemain outfield di bangku cadangan, dikutip dari BBC.com.

Meski begitu, laga kontra Viktoria Plzen berjalan mulus ketika hanya dalam waktu 7 menit, Bayern Munich mendapat gol pertama yang luar biasa dari Leroy Sane.

Pemain sayap mulai bergerak dari lingkaran tengah, bermain satu-dua dengan Jamal Musala sebelum melaju ke tepi kotak penalti dan menembakkan bola ke atap gawang.

6 menit kemudian, Bayern Munich kembali melakukan serangan balik dengan Leon Goretzka membawa bola melewati lini tengah sebelum memberikan umpan kepada Serge Gnabry yang akhirnya mencetak gol dari bagian dalam tiang gawang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved