Liga Jerman

Sadio Mane dan Lucas Hernandez Cedera, Bagaimana Line-up Pemain Bayern Munich di Bundesliga?

Bagaimana strategi sang pelatih, Julian Nagelsmann, dalam meracik susunan pemain Bayern Munich setelah Sadio Mane dan Lucas Hernandez cedera?

Penulis: Rizki A. Tiara | Editor: Rizki A
Instagram/sadiomaneofficiel/lucashernandez21
KOLASE FOTO Sadio Mane dan Lucas Hernandez 

TRIBUNTERNATE.COM - Dua pemain Bayern Munich, Sadio Mane dan Lucas Hernandez, bakal absen dalam waktu yang cukup lama karena cedera.

Lalu, bagaimana strategi sang pelatih, Julian Nagelsmann, dalam meracik susunan pemain Bayern Munich setelah kedua pemain itu harus menepi dari lapangan?

Sadio Mane harus diganti dalam kemenangan 6-1 Bayern Munich atas Werder Bremen, Selasa (8/11/2022) lalu.

Ia mengalami cedera dan harus menjalani operasi di Innsbruck, Austria untuk menyambungkan kembali tendon ke kepala fibula kanannya.

Oleh karenanya, Sadio Mane harus menjalani masa rehabilitasi dan pemulihan agar bisa fit 100 persen untuk kembali berlaga.

Meski belum ada indikasi pasti dari Bayern Munich, cedera seperti yang dialami Sadio Mane dapat memakan waktu hingga 3 bulan untuk sembuh.

Diperkirakan, Sadio Mane akan melewatkan beberapa pertandingan di awal tahun 2023, di mana Bayern Munich menjalani laga lanjutan Bundesliga melawan RB Leipzig (20 Januari 2023).

Sadio Mane dalam pertandingan Bayern Munich vs Viktoria Plzen di Doosan Arena, alam babak fase Grup C Matchday 4 Liga Champions, Rabu (12/10/2022) malam waktu setempat.
Sadio Mane dalam pertandingan Bayern Munich vs Viktoria Plzen di Doosan Arena, alam babak fase Grup C Matchday 4 Liga Champions, Rabu (12/10/2022) malam waktu setempat. (Instagram/sadiomaneofficiel)

Julian Nagelsmann sendiri dikenal sebagai pelatih yang tak takut untuk mengutak-atik formasi pemainnya.

Di awal-awal bergabung dengan Bayern Munich, Sadio Mane ditempatkan sebagai penyerang tengah demi mengisi kekosongan yang ditinggalkan Robert Lewandowski.

Ia pun mencetak gol di Matchday 1 dan 3 Bundesliga saat melawan Eintracht Frankfurt dan VfL Bochum 1848.

Kemudian, Julian Nagelsmann memindahkan pemain asal Senegal itu ke sayap kiri dalam pertandingan Liga Champions UEFA melawan Viktoria Plzen, Rabu (12/10/2022) lalu.

Dalam laga yang berujung kemenangan 4-2 Bayern Munich atas Viktoria Plzen itu, Sadio Mane mencetak 1 gol dan 1 assist.

“Ide di balik [pemindahan posisi Sadio Mane] itu adalah untuk membawanya ke dalam permainan dengan baik,” kata Julian Nagelsmann sesudahnya.

“Itulah mengapa kami melakukannya. Dia sangat dinamis di sisi kiri melawan Plsen. Dia juga terbiasa bermain di sana,” paparnya.

Baca juga: Optimis Meski tanpa Sadio Mane, Aliou Cisse Berharap Senegal Bisa Menangkan Piala Dunia 2022

Baca juga: Sadio Mane dan Mohamed Salah Absen, Dejan Lovren: Piala Dunia 2022 Kehilangan 2 Superstar Besar

Baca juga: Louis van Gaal Mengaku Sempat Incar Sadio Mane Saat Jadi Manajer MU: Saya Nge-fans Sama Dia

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved