Kabar Artis

Profil Singkat Rossa, Diva Indonesia yang Langganan Jadi Juri Indonesian Idol

Rossa adalah salah satu penyanyi papan atas Tanah Air yang menjadi langganan didapuk sebagai juri ajang pencarian bakat, Indonesian Idol.

Editor: Rizki A
IG @itsrossa910
Diva pop Indonesia, Rossa 

TRIBUNTERNATE.COM - Rossa adalah salah satu penyanyi papan atas Tanah Air yang menjadi langganan didapuk sebagai juri ajang pencarian bakat, Indonesian Idol.

Penyanyi dengan nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani itu lahir di Sumedang, 9 Oktober 1978.

Ia adalah putri dari Ukas Herawan (bapak) Eni Kusmiani (ibu).

Berkat suara emasnya, Rossa dikenal sebagai diva pop Indonesia terlaris sepanjang masa yang telah menghasilkan lagu-lagu hits.

Selain itu, Rossa telah mendapatkan berbagai penghargaan, mulai dari Multi-Platinum Award hingga Million Awards, untuk album-albumnya.

Diva Indonesia yang sering disapa Teh Ocha ini memulai kariernya sejak usia 10 tahun.

Saat masih belia, Rossa mengeluarkan album anak-anak berjudul “Gadis Ingusan” pada 1988 dan “Untuk Sahabatku” pada 1990.

Sayangnya, kedua album tersebut belum berhasil di pasaran.

Penyanyi papan atas Tanah Air, Rossa
Penyanyi papan atas Tanah Air, Rossa (IG @itsrossa910)

Nama Rossa mulai dikenal publik saat ia merilis album dewasa pertamanya berjudul “Nada-Nada Cinta” pada 1996.

Keberhasilan "Nada-Nada Cinta" diikuti album keduanya yang berjudul “Tegar” dan dirilis pada 1999 semakin melambungkan namanya.

Selanjutnya, Rossa kembali merilis beberapa album yang berjudul “Kini”(2002), “Kembali”(2005), dan “Yang Terpilih” (2007).

Album-album tersebut membuat namanya kian melambung tak hanya di Industri musik Indonesia, tetapi juga ke negara-negara tetangga.

Lagu berjudul “Biarkan Cinta Itu Ada” dalam album Tegar digunakan sebagai soundtrack sinetron “Tersayang” di Brunei Darussalam pada 2001.

Sejak album “Kembali” yang dirilis pada 2004, album Rossa selanjutnya juga dirilis di Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Ternate
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved