Kantongi Dukungan Syarat Calon DPD-RI, Ikbal Hi Djabid Masukan Berkas ke KPU Maluku Utara

Ikbal Hi Djabid maju lagi sebagai calon anggota DPD-RI Dapil Maluku Utara. Karena itu, Ikbal Hi Djabid melalui timnnya mendaftarkannya ke KPU Maluku

Penulis: Randi Basri | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/ Randi Basri
Ikbal Hi Djabid lalui LO/ koordinator tim data, Zulfikar Galitan saat masukan berkas sebagai calon DPD-RI ke KPU Maluku Utara, Minggu (22/1/2023) 

TRIBUNTERNATE.COM- Ikbal Hi Djabid  maju lagi sebagai calon anggota DPD-RI Dapil Maluku Utara.

Karena itu, Ikbal Hi Djabid melalui timnnya mendaftarkannya  ke KPU Maluku Utara.

Kepada TribunTernate.com, Ikbal Hi Djabid melalui LO/ koordinator tim data, Zulfikar Galitan mengatakan,  Ikbal Djabid sudah siap mencalonkan diri lagi sebagai anggota DPD-RI  Maluku Utara periode berikutnya.

Ikbal Djabid, menurut dia, sudah memenuhi syarat dukungan dari beberapa Kabupaten/kota dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara.

“Alhamdulillah kami sudah terima dukungan sebagai syarat daftarkan diri sebagai calon anggota DPD-RI. Dengan dasar itu maka kami mendaftar ke KPU,” ucap Zulfikar kepada TribunTernate.com, Minggu (22/1/2023).

Disamping itu juga lanjut dia, dukungan yang didapatkan itu diperoleh  dari 7 Kabupaten Kota dengan total dukungan 1.539 orang.

Baca juga: Demokrat Bakal All Out ke M Rahmi Husen, Bila Maju Bertarung di Pilgub Maluku Utara 2024

Antara lain Halmahera Barat , Halmahera Utara, Halmahera Selatan , Kepulauan Sula, Pulau Morotai, Kota Ternate dan Tidore Kepulauan.

Dia  juga mengaku, dengan dukungan ini otomatis sudah sesuai dengan syarat dukungan dimana setiap bakal calon anggota DPD RI harusnya menyerahkan minimal 1.000 dukungan yang tersebar minimal 5 kabupaten/kota.

“Awalnya kami masukan ke KPU 1.268 dan yang belum memenuhi syarat ada 169. Setelah kami perbaiki maka langsung dimasukan kembali ke KPU,” tandasnya.(*)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved