Penuhi Janji, Jokowi Undang Anak SD Asal Papua ke Istana dan Ajak Jalan-jalan ke Ancol

Jokowi undang siswa SD dari Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Asmat, Provinsi Papua yang ia janjikan berkunjung ke Jakarta.

Penuhi Janji, Jokowi Undang Anak SD Asal Papua ke Istana dan Ajak Jalan-jalan ke Ancol
instagram.com/@kemensetneg.ri
Jokowi undang anak SD dari Papua berkunjung ke Jakarta 

TRIBUNTERNATE.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) dari Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Asmat, Provinsi Papua di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (11/10/2019) pagi.

Para siswa yang hadir ini rupanya telah dijanjikan Kepala Negara untuk diajak ke Jakarta saat dirinya mengunjungi korban banjir di Sentani, Jayapura, Maret lalu.

Hal ini disampaikan Jokowi melalui unggahannya di media sosial Instagram, @jokowi pada Jumat (11/10/2019) sore.

Anak-anak SD ini nantinya akan melakukan kunjungan di beberapa tempat wisata di Jakarta seperti di Monas, naik kereta di bawah tanah (MRT), Ancol, Dunia Fantasi dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Bertemu SBY di Istana Merdeka, Jokowi Akui Bahas Ekonomi hingga Peluang Demokrat Masuk Kabinet

"Ketika daerah Sentani, Papua, diterjang banjir bandang bulan Maret lalu, saya berkunjung ke sana. Saya bertemu murid-murid SD di halaman sekolah mereka yang tertimbun lumpur.

Saya ingat, anak-anak Sentani meminta agar sekolah mereka diperbaiki, dan minta diundang ke ibu kota.

Hari ini, mereka akhirnya berkunjung ke Jakarta dan bertandang ke Istana Merdeka. Yang datang 30 anak dari SD Negeri Inpres Kemiri, SD Negeri Inpres Mbait, dan SD YPPK Agats.

Selama di Jakarta, mereka akan mencoba naik kereta Moda Raya Terpadu (MRT), mengunjungi Monas, Dunia Fantasi, hingga Taman Mini Indonesia Indah," tulis Jokowi.

Pesan Wiranto ke Jokowi: Pak Saya Ingin Segera Pulang Ikut Ratas Lagi

Dalam acara tersebut Jokowi beserta anak-anak SD ini melakukan ramah tamah di Veranda Belakang, Istana Merdeka, Jakarta.

Salah satu siswa SD bernama Greg turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jokowi lantaran dirinya dan teman-temannya sudah diundang ke Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Sri Handayani
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved