TNI AD Lewat Satgas 734/SNS Gelar Pemeriksaan Kesehatan untuk Pengungsi Gempa Ambon di 3 Desa Ini

Satgas Yonif 734/Satria Nusa Samudra menggelar bakti sosial dan pemeriksaaan kesehatan bagi warga tiga desa di Ambon yang menjadi korban gempa bumi.

TNI AD Lewat Satgas 734/SNS Gelar Pemeriksaan Kesehatan untuk Pengungsi Gempa Ambon di 3 Desa Ini
tniad.mil.id
TNI AD beri bantuan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan untuk pengungsi korban Gempa Ambon 

TRIBUNTERNATE.COM - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat atau kerap disebut TNI AD melalui Satgas Yonif 734/Satria Nusa Samudra (734/SNS) melakukan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang terkena dampak gempa bumi Ambon.

Dari hal ini, TNI AD lewat Satgas Yonif 734/SNS melakukan kegiatan bakti sosial ini dilakukan d tiga desa yang berbeda di sekitar wilayah Ambon, yakni di Desa Tulehu, Desa Waay dan Desa Liang.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles melalui laman tniad.mi.id pada Rabu 10 Oktober 2019.

Edwin Charles mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pedulian TNI terhadap warga yang berada di pengungsian akibat gempa Ambon yang terus terjadi lantaran masih adanya gempa susulan.

UPDATE: Gempa Susulan Sebanyak 1359 Kali Terjadi di Kairatu Ambon Per Jumat (11/10/2019) Pagi

“Kami turut prihatin atas musibah gempa bumi yang melanda wilayah Ambon ini, banyak warga yang terdampak gempa mengungsi di lokasi-lokasi pengungsian karena rumah mereka rusak dan tidak bisa ditempati lagi, “ tutur Edwin Charles.

Ditambah dengan kondisi fasilitas yang ada di pengungsian yang sangat terbatas.

Tentunya akan berimbas terhadap kesehatan anak-anak hingga orangtua yang akan mudah terjangkit penyakit.

Dari hal ini, Satgas Yonif 734/SNS berinisiatif untuk mengadakan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan agar meringankan beban para pengungsi.

“Karena terbatasnya sarana dan fasilitas di pengungsian, para warga terutama anak-anak, sangat rentan terjangkit penyakit, oleh sebab itu kami berinisiatif melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga bakti sosial untuk meringankan beban korban gempa ini,“ imbuhnya.

Trending di Twitter, JK Dikawal 2 Pesawat Jet Tempur F-16 TNI AU Jelang Purna Tugas, Ini Videonya

Senada dengan Edwin Charles, Komandan SSK IV, Lettu Inf M S Sangadji turut mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 734/SNS.

Halaman
12
Penulis: Sri Handayani
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved