TNI AD Lewat Satgas Yonif 734 Beri Pelayanan Kesehatan di Pedalaman Halmahera Utara

Satgas Yonif 734/Satria Nusa Samudra (Satgas Yonif 734/SNS) memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada warga pedalaman Halmahera Utara.

TNI AD Lewat Satgas Yonif 734 Beri Pelayanan Kesehatan di Pedalaman Halmahera Utara
tniad.mil.id
Satgas Yonif 734 beri layanan kesehatan di pedalaman Halmahera Utara 

TRIBUNTERNATE.COM - Satgas Yonif 734/Satria Nusa Samudra (Satgas Yonif 734/SNS) memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada warga pedalaman Halmahera Utara, Sabtu (19/10/2019). 

Kegiatan tersebut digelar sebagai wujud kepedulian terhadap warga sekaligus implementasi dari kegiatan pembinaan teritorial. 

Hal itu disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS, Letkol Inf Edwin Charles, dalam rilis tertulisnya di Maluku Utara, Minggu (20/10/2019), yang dimuat di laman tniad.mil.id.

Tokoh Agama Desa Tepeleo Maluku Utara Meninggal, Pemakaman Dihadiri TNI Satgas Yonif 734/SNS

Kegiatan kesehatan keliling oleh tim kesehatan Pos Kotis Satgas Yonif 734 diselenggarakan di Desa Soasio, Kecamatan Galela Utara, Halmahera Utara. 

Dansatgas mengatakan, kegiatan itu dipimpin langsung oleh Dokter Satgas, Letda Ckm dr. Rizky Zulkarnain Ratoputra.  

“Ini merupakan kegiatan bakti sosial yang bertujuan membantu masyarakat pedalaman Halmahera Utara yang tidak memiliki fasilitas kesehatan di desanya,” tutur Edwin.

Pada kedatangannya tersebut, Edwin menjelaskan bahwa ketika kedatangan mobil ambulance dari Satgas Yonif 734 tiba, para warga langsung menghampiri dan meminta tolong karena ada beberapa warga yang perlu diberikan bantuan.

“Warga Desa Soasio lebih sering terkena penyakit flu dan batuk yang disebabkan oleh debu yang sering turun dari Gunung Dukono serta cuaca yang sangat panas,” terang Edwin

Terlebih di daerah pedalaman Halmahera Utara jarang sekali turun hujan.

Warga di sana juga sering mengkonsumsi makan-makanan yang berkadar garam tinggi yang menyebabkan mereka mudah terserang penyakit tersebut.

Halaman
12
Penulis: Rohmana Kurniandari
Editor: Rohmana Kurniandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved