Viral Anggaran Pulpen Capai Rp 124 Miliar, Begini Tanggapan Sudin Pendidikan Jakarta Timur

Pengguna media sosial kembali dikejutkan oleh postingan Yunarto Wijaya di Twitter terkait anggaran belanja pulpen dalam dokumen APBD 2020.

Viral Anggaran Pulpen Capai Rp 124 Miliar, Begini Tanggapan Sudin Pendidikan Jakarta Timur
twitter @willsarana/TribunJakarta.com
Pengajuan anggaran pulpen dalam KUA PPAS DKI Jakarta tahun 2020. Pengajuan anggaran tersebut dinilai tidak wajar karena jumlah pengajuannya mencapai Rp 123,8 miliar. 

TRIBUNTERNATE.COM - Baru-baru ini jagat Twitter dihebohkan oleh postingan anggota politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) William Aditya Sarana yang mempertanyakan anggaran lem merek Aibon untuk murid sekolah di APBD DKI Jakarta sebesar Rp 82,8 miliar.

Ternyata bukan hanya anggaran pengadaan lem aibon Dinas Pendidikan DKI yang bernilai fantastis.

Anggaran pengadaan pulpen Dinas Pendidikan DKI Jakarta dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) DKI Jakarta diketahui juga mencapai Rp 123,8 miliar.

Hal tersebut disampaikan oleh Eko Pramono dalam kolom komentar kicauan anggota Fraksi PSI Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, William Aditya Sarana, lewat akun @willsarana terkait pengadaan lem aibon pada Selasa (29/10/2019).

Serupa dengan William, Eko menyertakan bukti tangkapan layar pengadaan pulpen KUA PPAS pada tahun 2020 mendatang.

Tertulis, besaran anggaran pengadaan yang termasuk dalam kategori barang dan jasa berupa alat tulis kantor itu mencapai 123,8 miliar, yakni berasal dari harga pulpen Rp 105.000 per buah dikalikan sebanyak 98.322,857 buah pulpen.

"Tuh om pengadaan bolpen 123 milyar geloooo," tulis Eko lewat akun @lekopr kepada William pada Rabu (30/10/2019).

Hal serupa juga disampaikan oleh Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya melalui postingannya di Twitter yang mengejutkan warganet.

Di mana postingan tersebut berisi tentang potret anggaran belanja pulpen di dokumen APBD 2020 yang mencapai angka Rp 123.886.800.000, dengan rincian harga Rp 105.000 untuk masing-masing pieces.

Anggaran Lem Aibon Rp 82,8 Miliar Viral, PSI Pertanyakan, Data di Situs APBD Jakarta Hilang

Terlihat Yunarto membagikan sebuah potret screenshoot anggaran yang ia ambil dari laman apbd.jakarta.go.id.

Halaman
123
Penulis: Sri Handayani
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved