Breaking News:

Pilkada 2020

Begini Respon Putra Jokowi saat SBY Restui Partai Demokrat Dukung Gibran Rakabuming di Pilkada Solo

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merestui Partai Demokrat memberikan dukungan untuk Gibran Rakabuming.

Editor: Sri Handayani1
Antara Foto/Aprillio Akbar via Kompas.com
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (tengah) didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) menjawab pertanyaan wartawan seusai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Pertemuan tersebut membahas pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Solo. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp. 

TRIBUNTERNATE.COM - Majunya Gibran Rakabuming sebagai calon Walikota Solo 2020 rupanya mendapatkan restu dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal ini diketahui setelah SBY merestui Partai Demokrat memberikan dukungan untuk Gibran Rakabuming.

Majunya putra sulung Presiden Jokowi di Pilkada Solo ini mendapat banyak dukungan.

Mulai dari keluarga hingga masyarakat Kota Solo memberikan restu dan dukungan mereka atas terjunnya Gibran Rakabuming ke dunia politik.

Sejumlah partai politik juga ikut memberikan dukungan mereka pada Gibran Rakabuming untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo.

Baru-baru ini, SBY juga memberikan dukungannya kepada Gibran Rakabuming.

Presiden Keenam RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato saat malam kontemplasi di Kediamannya di Puri Cikeas, Jakarta, Senin (9/9/2019). Malam Kontemplasi tersebut memperingati 18 tahun Partai Demokrat, 70 tahun Susilo Bambang Yudhoyono dan 100 hari wafatnya Ibu Ani Yudhoyono.
Presiden Keenam RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato saat malam kontemplasi di Kediamannya di Puri Cikeas, Jakarta, Senin (9/9/2019). Malam Kontemplasi tersebut memperingati 18 tahun Partai Demokrat, 70 tahun Susilo Bambang Yudhoyono dan 100 hari wafatnya Ibu Ani Yudhoyono. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

SBY merestui Partai Demokrat mendukung Gibran Rakabuming maju sebagai calon Wali Kota Solo.

Hal tersebut disampaikan oleh DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto.

Melansir dari TribunSolo.com, Supriyanto mengatakan bahwa SBY akan merestui DPC Demokrat Kota Solo untuk mendukung Gibran Rakabuming maju dalam Pilkada Solo 2020.

Supriyanto juga menuturkan kalau antara DPC dengan DPD sudah menjalin komunikasi dengan DPP partai.

Halaman
1234
Sumber: TribunNewsmaker
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved