Breaking News:

Ketika Megawati Jengkel Soal Regenerasi Politik: Kalau Anaknya Tak Bisa Jangan Dipaksa Maju di 2024

Megawati Soekarnoputri mengatakan akan terjadi regenerasi pada pemilihan umum 2024.

Editor: Sri Handayani1
TRIBUNNEWS.COM/Humas KEMHAN
Rakernas Dewan Kerajinan Nasional di Gedung A.H Nasution Kementerian Pertahanan, Selasa (10/9/2019). Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik talempong oleh Ketua Umum Dekranas Ibu Mufidah Jusuf Kalla dengan didampingi Ibu Nora Ryamizard Ryacudu dan Ibu Erni Tjahjo Kumolo, dilanjutkan dengan pencerahan mengenai "Hak Kekayaan Intelektual" oleh Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri. Sebelumnya Menhan RI Ryamizard Ryacudu selaku tuan rumah berkesempatan menyambut Ketua Umum Dekranas dan Presiden RI ke-5. 

TRIBUNTERNATE.COM - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri buka suara terkait pemilihan umum 2024.

Megawati Soekarnoputri mengatakan akan terjadi regenerasi pada pemilihan umum 2024.

Diutarakan Megawati saat memberikan sambutan dihadapan calon kepala daerah yang diusung PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Megawati berpandangan akan ada perubahan dalam perpolitikan Indonesia.

"Satu, 2024 akan terjadi regenerasi. Benar, kita kita ini sudah fading away. Yang musti maju itu yang didorong itu anak anak muda," ujar Megawati.

Namun, menurut Megawati, anak-anak muda yang tidak memiliki potensi untuk memimpin bangsa kedepan sebaiknya tidak dipaksakan untuk maju pada pemilihan.

Megawati merasa jengkel dengan hal itu.

"Tapi berhentilah, kalau kalian punya anak, anaknya itu enggak bisa jangan dipaksa-paksa. Jengkel loh saya. Lah iya loh, ngapain sih kayak tidak ada orang. Kader itu ya anak kalian juga loh. Gimana yo," tutur Megawati.

Politik 'turun-menurun' kerap terjadi di Indonesia.

Solo Masih Kosong! Ini Daftar Nama Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP di Pilkada Serentak 2020

Reaksi Adian Napitulu saat KPK & PDIP Dipojokkan Kasus Masiku, Sentil Korupsi Kader Demokrat & PKS

Jika tidak anak yang melanjutkan 'dinasti' politik, bisa saja ucap Megawati, keluarga yang lainnya maju kembali di pemilihan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved