Virus Corona

Jutaan Obat Covid-19 yang Disiapkan, Akan Disebarkan Pemerintah ke Warga Melalui Dokter Keliling

Pemerintah akan mendatangkan jutaan obat untuk mengobati pasein Covid-19 dan melakukan tes cepat atau rapid test

Jutaan Obat Covid-19 yang Disiapkan, Akan Disebarkan Pemerintah ke Warga Melalui Dokter Keliling
Kolase TribunStyle
Presiden Jokowi 

TRIBUNTERNATE.COM - Penanganan kasus virus corona atau Covid-19 yang telah mewabah di Indonesia. terus dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Kabar terbaru pemerintah akan mendatangkan jutaan obat untuk mengobati pasein Covid-19.

Selain itu juga akan dilakukan tes cepat atau rapid test sebagai upaya untuk mendeteksi secara dini apakah seseorang terpapar virus korona penyebab Covid-19.

Obat yang disiapkan pemerintah merupakan hasil riset dan pengalaman beberapa negara agar bisa digunakan untuk mengobati Covid-19 ini sesuai dengan resep dokter.

Obat tersebut akan sampai kepada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan yang terinfeksi.

Menurut Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden dalam siaran persnya pemerintah telah melakukan tes cepat untuk memperoleh indikasi awal apakah seseorang positif terinfeksi Covid-19 atau kah tidak di sejumlah wilayah, Jumat (20/3/2020).

Catat! Suhu Normal Tubuh Manusia, Lebih dari 38 Derajat Bisa jadi Gejala Corona

Wakil Wali Kota Bogor: Wartawan yang Konferensi Pers dengan Bima Arya Akan Dilakukan Tes Covid-19

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa  Pemerintah memprioritaskan wilayah yang menurut hasil pemetaan menunjukkan indikasi yang paling rawan terinfeksi Covid-19.

"Hari ini pemerintah telah mulai melakukan rapid test sebagai upaya untuk memperoleh indikasi awal apakah seseorang positif terinfeksi Covid-19 atau kah tidak. Pemerintah memprioritaskan wilayah yang menurut hasil pemetaan menunjukkan indikasi yang paling rawan terinfeksi Covid-19," kata Presiden Joko Widodo dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 20 Maret 2020.

Wilayah yang mendapat prioritas untuk dilakukan tes cepat adalah wilayah yang diketahui ada kontak dengan pasien-pasien positif korona.

Wilayah tersebut antara lain Jakarta Selatan.

Halaman
123
Editor: Sri Handayani1
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved