Virus Corona

Lawan Covid-19, NASA Rancang Ventilator untuk Hadapi Gelombang Kedua Pandemi Corona

Sekelompok tim insinyur NASA Amerika ini telah mengembangkan ventilator yang dapat diproduksi secara massal dan dirancang khusus untuk pasien covid-19

via Kompas.com
Tim insinyur NASA dari Jet Propulsion Laboratory menunjukkan ventilator VITAL yang akan digunakan untuk membantu pasien yang terinfeksi virus corona, Covid-19. 

TRIBUNTERNATE.COM - Dampak virus corona yang terjadi di berbagai negara memang menyebabkan banyak korban baik di bidang ekonomi hingga korban jiwa.

Mengenai korban jiwa virus corona, angka kematiannya dari hari per hari terus bertambah.

Dengan tingginya angka infeksi virus corona ini pun membuat rumah sakit kewalahan menyediakan ventilator untuk pasien Covid-19 yang parah.

Mengantisipasi gelombang kedua pandemi corona, NASA ikut mengembangkan alat medis ini.

Sekelompok tim insinyur badan antariksa Amerika ini telah mengembangkan ventilator yang dapat diproduksi secara massal dan dirancang khusus untuk pasien Covid-19.

Melansir Science Alert, Sabtu (25/4/2020), terkait produk ventilator ini, tim insinyur NASA juga telah mengajukan permohonan untuk mendapat persetujuan darurat dari Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat.

Kabar Kim Jong Un Meninggal Terbukti Tak Benar, Pemimpin Korea Utara Terlihat Jalan-jalan di Wosan

Lawan Corona, Donald Trump Akan Menjual Alat Ventilator ke 4 Negara Berkembang, Indonesia Termasuk?

Tim insinyur di Jet Propulsion Laboratory di Pasadena, California, merancang dan membangun ventilator hanya dalam 37 hari.

Ventilator buatan NASA ini dilabeli dengan nama VITAL (Ventilator Intervention Technology Accessible Locally), menggunakan seperlima bagian yang diperlukan pada ventilator konvensional.

Oleh karenanya, ventilator ini diklaim lebih mudah untuk diproduksi secara massal dan cepat.

Administrator NASA mengatakan lisensi atas produksi ventilator ini nantinya akan ditawarkan secara gratis untuk membantu mempercepat distribusi alat bantu pernapasan tersebut ke rumah sakit.

Halaman
123
Editor: Sri Handayani1
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved