Catat Tanggal Resminya! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka setelah Lebaran

Pelaksana program Kartu Prakerja akan kembali membuka pendaftaran usai hari raya Idul Fitri.

geotimes.co.id
Kartu Pra Kerja. 

TRIBUNTERNATE.COM - Pandaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 akan segera dibuka. 

Pelaksana program Kartu Prakerja akan kembali membuka pendaftaran usai hari raya Idul Fitri

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 4 tak kunjung dibuka dan memasuki minggu ketiga pada hari ini.

Seperti diketahui, Pendaftaran Kartu Pra Kerja terakhir ditutup pada tanggal 30 April lalu dan belum ada pembukaan pendaftaran gelombang 4 hingga sekarang.

Mengenai Kapan Pendaftaran Kartu Pra Kerja dibuka, Manajemen pelaksana (project management office/PMO) Program Kartu Prakerja memastikan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka setelah Lebaran Idul Fitri, tepatnya mulai 26 Mei 2020.

"Jadi gelombang 4 akan dibuka pada tanggal 26 (Mei), begitu setelah Lebaran langsung dibuka. Setelah Lebaran, masih kenyang makan ketupat, bisa mainkan handphone-nya untuk daftar Kartu Prakerja," kata Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Prakerja Denni Puspa Purbasari dikutip dari artikel Kompas berjudul "Pengumuman, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka 26 Mei 2020"

Keterlambatan pembukaan Pendaftaran Kartu Pra Kerja disebut mundur dari target awal karena pihak PMO masih menyelesaikan kendala teknis pada 3 gelombang pendafataran sebelumnya

 "Faktanya, kita lagi mumet sekali. kenapa gelombang 4 belum dibuka, karena ada dua alasan besar. Pertama kita berikan kesempatan kepada nama-nama yang diusulkan kementerian lembaga (K/L) yang kita memang prioritaskan," ujar Denni.

Uang Insentif Kartu Prakerja Belum Juga Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

Denni juga menyatakan bahwa kementererian atau lembaga memiliki data para pekerja yang terdampak Covid-19 atau virus Corona. Pekerja ini yang menjadi prioritas untuk mendapatkan insentif dan pelatihan Kartu Pra Kerja

"Mereka yang tercatat di- PHK, dirumahkan, yang bekerja di sektor pariwisata dan industri. Ini kan datanya sudah diberikan ke kami, ternyata belum banyak (data yang masuk) dan yang daftar Kartu Prakerja. Jadi dengan perpanjang ini, harapannya kita bisa melengkapi data yang ada di sistem," ujar dia.

Halaman
1234
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved