Buntut Rhoma Irama Ingkar Janji, Ini Klarifikasi Raja Dangdut Tampil di Acara Khitanan saat Corona

Ade Yasin menyayangkan artis Raja Dangdut Rhoma Irama tetap menyanyi di atas panggung di Desa Cibunan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

istimewa
Penyanyi Rhoma Irama tetap manggung di Pamijahan, Kabupaten Bogor meski sempat dilarang karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional, Minggu (28/6/2020). 

TRIBUNTERNATE.COM - Aksi Raja Dangdut Rhoma Irama menyanyi di atas panggung di tengah pandemi covid-19 mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Salah satunya Bupati Bogor Ade Yasin menyayangkan aksi Rhoma Irama yang tetap menyanyi di atas panggung di Desa Cibunan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu (28/6/2020) lalu.

Hal itu, menurut Ade, si Raja Dangdut telah melanggar janjinya sendiri.

Ade pun berencana akan memproses kasus tersebut sesuai aturan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional yang sedang berlaku sampai 2 Juli 2020.

Jika terbukti, Rhoma Irama maupun warga Bogor yang mengundangnya akan diproses hukum sesuai Peraturan Bupati (Perbup) No 35 Tahun 2020.

Bupati Bogor Marah dan Kecewa Saat Tahu Rhoma Irama Tetap Manggung di Acara Khitanan

Gara-gara Ubah Lirik Lagu Dangdut Rhoma Irama, Remaja di Palembang Meregang Nyawa di Tangan Temannya

"Kita Gugus Tugas akan menindaklanjuti berupa teguran dan memanggil, jadi kalau memang melanggar aturan PSBB, kita akan proses secara benar sesuai aturan," kata Ade.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rhoma diketahui tetap hadir ke acara khitanan putra Abah Surya Atmaja, salah satu tokoh di desa tersebut.

Rhoma bahkan diketahui sempat menyanyi beberapa lagu dan memberi tausiyah kepada warga. 

Sebelumnya, Rhoma telah berkomitmen dengan Pemkab Bogor untuk membatalkan konser di acara tersebut.

"Tetapi pada hari H mereka tetap tampil. Kita sebetulnya marah, kecewa juga, kenapa mereka melanggar komitmennya sendiri dan semalam kita sudah pantau untuk berusaha menghentikan dan akhirnya berhenti pukul 23.00 WIB," kata Ade.

Halaman
1234
Editor: Sri Handayani1
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved