Breaking News:

Banjir di Kalimantan Selatan

Video Mobil Dinas Jokowi Terobos Banjir di Kalsel, Ini Jenis Mobil yang Digunakan Presiden

Mobil Kepresidenan bernomor polisi RI 1 itu harus menerobos banjir saat Jokowi berkunjung ke Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

ANTARA FOTO/Bayu Pratama S via Kompas.com
Presiden Joko Widodo yang berada di dalam mobil kepresidenan melintasi banjir di Desa Pekauman Ulu, Kabupaten banjar, Kalimantan Selatan, Senin (18/1/2021). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka melihat langsung dampak banjir dan meninjau posko pengungsian korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. 

TRIBUNTERNATE.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan secara langsung ke sejumlah lokasi yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan dalam beberapa hari terakhir.

Berdasarkan keterangan Biro Pers dan Informasi Sekretariat Presiden, dirinya beserta rombongan lepas landas menuju Kota Banjarbaru, Kalsel menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Senin (18/1/2021).

Sesampainya, Jokowi menggunakan mobil dinas untuk melintasi jalur darat.

Mobil Kepresidenan bernomor polisi RI 1 itu harus menerobos banjir saat Jokowi berkunjung ke Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Jokowi datang ke Banjar untuk meninjau penanganan bencana banjir yang sudah berlangsung selama beberapa hari.

Baca juga: Jokowi: Banjir di Kalimantan Selatan Ini Adalah Banjir Paling Besar dalam 50 Tahun Terakhir

Baca juga: Presiden Jokowi dan Rombongan Terbang ke Kalimantan Selatan untuk Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

Diberitakan Antara, mobil rombongan itu terlihat menerjang banjir setinggi bagian bawah bumper saat melintas di Desa Pekauman Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Banjar, Senin  (18/1/2021). 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirini Noor, dan Bupati Banjar Khalilurrahman ikut dalam rombongan tersebut.

Dalam kunjungan ini, Jokowi meninjau Jembatan Matraman di Banjar yang putus diterjang aliran sungai saat banjir terjadi.

Jokowi juga meninjau beberapa lokasi pengungsian warga korban banjir dan menyerahkan bantuan.

"Sarana yang terdampak (bencana) akan ditinjau Presiden agar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dapat segera menindaklanjuti. Kebutuhan lainnya yang diperlukan warga juga akan diperhatikan oleh Bapak Presiden," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulisnya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved