Breaking News:

Kabar Artis

Anggap Cara Diet Tya Ariestya Kejam, Yulia Baltschun: RIP Dunia Gizi dan Diet Indonesia

Ungkapan kekecewaan Yulia Baltschun atas diterbitkannya buku diet ala Tya Ariestya yang dianggap kejam.

Penulis: efriliaaminati | Editor: Rizki A
IG @yuliabaltschun
Yulia Baltschun 

RIP DUNIA GIZI & DIET INDONESIA :(," tulis Yulia.

Baca juga: Viral Pasangan Kekasih Pelajar SMP Daftar Nikah di KUA, Keluarga: Mereka Saling Mencintai

Baca juga: Bahas Soal Putri Diana dengan Oprah Winfrey, Pangeran Harry Takut Sejarah akan Kembali Terulang

Unggahan Yulia Baltschun ini juga mendapatkan beberapa tanggapan dari warganet.

"Salut buat Kak Yulia yang bikin buku sudah mengusahakan ada referencenya, dari pada bikin buku isinya "kata dokter aku" doank," tulis akun @dietsantuy.id.

"Hai Kak @yuliabaltschun, Makasih banyak atas videonya. Izin menambahkan ke thread boleh ya? Untuk tim gizipedia memang terdiri dari ahli gizi semua.

4-5 bulan lalu awal diet ini muncul, sepemikiran bahwa ah ini cuma diet defisit kalori biasa, jadi tidak terlalu di fikirkan.

Tapi setelah menerima pertanyaan seputar sayur bikin gemuk, bahkan ada busui yang jadi skip sayur.

Akhirnya penasaran dan belilah bukunya (sepertinya ini sudah cetakan kedua, karena tertulis batch 1 terjual 6rb exp dlm 12 hari)

Bbrp poin buku sebenarnya sangat bisa dipakai, seperti banyak minum air putih, tidur teratur dll.

Tapi yang disinformasi lebih banyak. Jadi perlu diluruskan.

Apalagi diet dg menu 300an kalori plus tanpa sayur ini mulai dipakai artis lain juga (ke dokter yang sama) dan tentu diikuti masyarakat.

Jenis diet ini memang perlu di blacklist karena pelakunya jadi merasa pup 5 hari sekali dg tekstur keras & warna gelap itu wajar (padahal ngga dan bisa jadi tanda luka pd usus).

Intinya, nanti kalau bukunya datang silahkan dibaca dan dinilai sendiri biar lebih yakin & terhindar dari fitnah hehe

Sekali lagi, terima kasih banyak," tulis akun @gizipedia.id.

"Kak yul, izin mengungkapkan pendapat yaa. Salahnya beliau, beliau clueless ilmu gizi dasar.

Gak paham kalau dokternya memberikan beliau saran khusus dengan preferensi dan keadaannya (yang mana beliau obesitas) setelah itu memberikan saran ke orang lain lewat youtube/bukunya.

Saran yang diberikan sekarang gak bisa berlaku untuk selamanya, no santan no gula no minyak dll itu mungkin works sekrang dan bagus untuk beliau karena beliau obesitas dan tujuan utama adalah membebaskannya dari keadaan obesitas itu supaya kesehatannya gak semakin menurun.

Makanya dia cuma jalan 45, mengindari cidera pas olahraga berat dengan berat badan yang masih sangat tinggi (ini lumayan common untuk orang yang obesitas).

Intinya, semua itu khusus untuk beliau dan gak berlaku selamanya. Itu bekerja di beliau dalam kurun waktu tertentu aja, kedepannya diet dan pola olahraga dia harus diubah kalau gak mau kekurangan gizi.

Dan orang2 kaya kita, harus pake logika sebelum ikutin saran dari siapapun dan jangan menganggap followers banyak berarti informasinya bisa ditelan mentah2.

Harus tanya kenapa kenapa kenapa dan cari terus supaya kita gak bodohin badan sendiri," tulis akun @noobsfitness.

(TribunTernate.com/ Efrilia Aminati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved