Breaking News:

Pasca-Didepak dari All England 2021, Tim Indonesia akan Pulang ke Tanah Air Hari Minggu Besok

Rencananya, mereka akan pulang pada Minggu (21/3/2021) dan tiba di Indonesia pada Senin (22/3/2021).

Editor: Rizki A
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Pasangan Markus dan Kevin berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra pada All Indonesian Final Ganda Putra Blibli Indonesia Open 2019 dengan skor 21-19 dan 21-16. 

TRIBUNTERNATE.COM - Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan akan pulang ke Tanah Air lebih cepat setelah tak lagi bisa melanjutkan kompetisi All England 2021.

Rencananya, mereka akan pulang pada Minggu (21/3/2021) dan tiba di Indonesia pada Senin (22/3/2021).

Diberitakan sebelumnya, Tim Indonesia diminta langsung dari otoritas kesehatan Inggris (NHS), untuk menjalani isolasi mandiri selama 10 hari hingga 23 Maret 2021.

Sebab, menurut penelusuran pihak NHS, tim Indonesia diketahui berada dalam satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19 dalam penerbangan dari Istanbul ke Birmingham.

Keputusan pulang lebih awal didapat setelah Duta Besar Indonesia di London, Desra Percaya, berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) juga memfasilitasi tes kit untuk swab mandiri yang akan dilakukan oleh dokter PBSI.

Hasil tes tersebut nantinya akan dibawa KBRI ke laboratorium di Birmingham.

"Alhamdulillah, setelah Pak Dubes, yaitu Pak Desra bertemu dengan pihak NHS, beliau mendapatkan izin dan keputusan bahwa kami bisa lebih cepat pulang ke Indonesia," kata Manajer Tim Indonesia, Ricky Subagja, dalam rilisnya, dikutip dari Kompas.com.

"Hari ini kami semua akan melakukan tes swab PCR untuk syarat kepulangan. Alat test kit-nya diberikan oleh KBRI. Ini semua sudah mendapatkan izin, baik dari NHS maupun panitia All England."

"Kepulangan tim Indonesia insya Allah dijadwalkan pada Minggu 21 Maret melalui London karena tidak ada penerbangan dari Birmingham pada tanggal tersebut."

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved