Breaking News:

Anies Baswedan Kunjungi Lokasi Kebakaran di Matraman yang Tewaskan 10 Orang, Sampaikan Bela Sungkawa

Kebakaran terjadi di Jalan Pisangan Baru III, RT 003/RW 06, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, membuat empat petak rumah hangus terbakar.

Tribunnews/Jeprima
Kondisi rumah kontrakan usai terjadi kebakaran di Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021). Seperti diberitakan, kebakaran yang menghanguskan 5 kontrakan rumah di pemukiman padat penduduk terjadi pada pukul 04.50 WIB yang menewaskan 10 penghuni kontrakan yang terjebak di dalam saat kebakaran terjadi. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNTERNATE.COM - Kebakaran terjadi di Jalan Pisangan Baru III, RT 003/RW 06, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, membuat empat petak rumah hangus terbakar, Kamis (25/3/2021) dini hari.

Akibat kebakaran tersebut, 10 orang meninggal dunia.

Sementara, 14 unit mobil pemadam kebakaran telah diturunkan untuk memadamkan api.

Jajaran Pemprov DKI Jakarta merespon cepat musibah kebakaran tersebut.

"Peristiwa ini adalah musibah yang amat berat. Kita menyaksikan ada 4 petak rumah terbakar, tapi yang meninggal 10 orang. Sebuah peristiwa yang luar biasa karena jiwanya mungkin yang terbanyak yang kita rasakan akhir-akhir ini,” ujar Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam kunjungannya ke lokasi kebakaran.

Kondisi rumah kontrakan usai terjadi kebakaran di Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021). Seperti diberitakan, Kebakaran yang menghanguskan 5 kontrakan rumah di pemukiman padat penduduk terjadi pada pukul 04.50 WIB yang menewaskan 10 penghuni kontrakan yang terjebak didalam  saat kebakaran terjadi. Tribunnews/Jeprima
Kondisi rumah kontrakan usai terjadi kebakaran di Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021). Seperti diberitakan, kebakaran yang menghanguskan 5 kontrakan rumah di pemukiman padat penduduk terjadi pada pukul 04.50 WIB yang menewaskan 10 penghuni kontrakan yang terjebak di dalam saat kebakaran terjadi. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Lindungi Data Pribadimu, Jangan Pernah Pamerkan Sertifikat Vaksinasi Covid-19 di Media Sosial!

Baca juga: Kronologi 3 Orang Tewas Dihujani Anak Panah Saat Masuk Hutan Halmahera, Berniat Mendulang Emas

Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan penanganan pascakebakaran dan distribusi bantuan disalurkan dengan baik.

Dalam kunjungannya, Gubernur Anies mengucapkan belasungkawa mendalam untuk para korban dan turut berinteraksi dengan para korban yang selamat.

“Saya bersama pak Wali Kota Jakarta Timur dan Ibu Kepala Dinas Sosial melihat langsung korban kebakaran semalam. Kebakaran ini relatif kecil karena hanya 4 petak kecil namun dampaknya fatal akibat kebakarannya di gang kecil sehingga sulit evakuasi dan korban kesulitan untuk menyelamatkan diri,” jelas Gubernur Anies.

Kondisi rumah kontrakan usai terjadi kebakaran di Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021). Seperti diberitakan, Kebakaran yang menghanguskan 5 kontrakan rumah di pemukiman padat penduduk terjadi pada pukul 04.50 WIB yang menewaskan 10 penghuni kontrakan yang terjebak didalam  saat kebakaran terjadi. Tribunnews/Jeprima
Kondisi rumah kontrakan usai terjadi kebakaran di Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021). Seperti diberitakan, Kebakaran yang menghanguskan 5 kontrakan rumah di pemukiman padat penduduk terjadi pada pukul 04.50 WIB yang menewaskan 10 penghuni kontrakan yang terjebak didalam saat kebakaran terjadi. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Bermula dari Sepeda Motor yang Terbakar

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap peristiwa kebakaran di Matraman diakibatkan oleh kendaraan roda dua yang berada di gang rumah terbakar.

Halaman
12
Editor: Rizki A
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved