Breaking News:

Pastikan Impor Beras Hanya Rencana, Jokowi di Hadapan Petani: Yang Mau Impor Siapa?

Tinjau panen padi di Indramayu, Presiden Jokowi menyampaikan kepada para petani bahwa impor beras hanya sebatas rencana saja.

Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau panen padi di Desa Wanasari Indramayu, Jawa Barat pada Rabu (21/4/2021). Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan kepada para petani bahwa impor beras hanya sebatas rencana saja. 

TRIBUNTERNATE.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau panen padi di Desa Wanasari Indramayu, Jawa Barat pada Rabu (21/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan kepada para petani bahwa impor beras hanya sebatas rencana saja.

“Saya dengar waktu harga gabah jatuh ya sedih juga kita itu, katanya karena mau impor, yang mau impor siapa?” ujar Jokowi dikutip dari pernyataannya yang disiarkan di kanal Youtube Sektariat Presiden.

Jokowi menegaskan bahwa impor beras baru sekedar rencana saja.

Hal ini karena, menurutnya, pandemi Covid-19 membuat banyak hal dikhawatirkan, termasuk kecukupan pangan.

“Karena pandemi Covid ini menyebabkan banyak yang kita khawatir. Nanti ini panennya bagus atau ndak bagus, banyak atau enggak banyak, sisa atau enggak sisa,” terangnya.

Jokowi mengatakan pemerintah perlu memastikan ketersediaan stok beras di Bulog terlebih dahulu serta perlu mengantisipasi gagal panen.

Hal inilah yang menyebabkan khawatiran pemerintah sehingga pemerintah memiliki rencana untuk impor beras.

Baca juga: Tinjau Panen Raya di Indramayu, Jokowi: Pemerintah Sebetulnya Tak Suka Impor Beras, Tetapi . .

Baca juga: Tak Ingin Harga Gabah Anjlok, Jokowi Minta Perdebatan Soal Impor Beras Dihentikan

Meski demikian, Jokowi memastikan bahwa dirinya telah memerintahkan untuk tidak mengimpor beras setelah memastikan petani akan panen.

“Baru tanda tangan kemudian dilihat oh situasinya ternyata bisa, aman, sehingga kemarin saya sampaikan sudah setop dulu ini mau panen, enggak usah impor, gitu,” terang Jokowi disambut dengan riuh tepuk tangan para petani.

Halaman
123
Penulis: Qonitah Rohmadiena
Editor: Rohmana Kurniandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved