Breaking News:

Kabar Artis

Zaskia Adya Mecca Keluhkan Teriakan Bangun Sahur Lewat Toa Masjid, Pertanyakan Etika Sebenarnya

Zaskia Adya Mecca menyampaikan kegelisahannya terkait cara membangunkan sahur dengan cara berteriak-teriak di toa masjid.

Instagram/zaskiaadyamecca
Zaskia Adya Mecca 

TRIBUNTERNATE.COM- Artis sekaligus presenter Zaskia Adya Mecca menyampaikan kegelisahannya terkait cara membangunkan sahur lewat akun Instagramnya, @zaskiadyamecca pada Kamis (22/4/2021).

Ia mengunggah sebuah video yang memperdengarkan suara laki-laki menggunakan pengeras suara berteriak membangunkan masyarakat untuk sahur.

Menurut istri dari Hanung Bramantyo ini, membangunkan orang saat sahur menggunakan suara yang keras atau lewat toa masjid perlu dipertanyakan bagaimana etikanya.

"Cuma mau nanya, ini bangunin model gini lagi hits katanya? Terus etis gak si pake toa masjid bangunin model gini?

Menurutnya, membangunkan orang sahur menggunakan suara yang keras lumayan menganggu orang lain.

Apa lagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu jalannya sahur?" tulisnya pada caption video di Instagram miliknya, Kamis (22/4/2021).

Menurut Zaskia Adya Mecca, cara membangunkan sahur yang saat ini sedang tren itu tidak pantas dan tidak menghargai orang lain.

Tanggapan Pak RT dan Sempat Trending di Twitter

Unggahan Zaskia Adya Mecca yang ramai diperbincangkan ini pun mendapat respon dari tetangganya yang lantas langsung mengirimkan pesan WhatsApp kepada Pak RT.

Ketua RT setempat pun memberikan respon positif, dan meminta warga untuk membangunkan sahur secara sopan.

Halaman
1234
Editor: Rizki A
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved