Breaking News:

Resmi jadi Mendikbudristek, Nadiem Makarim Bertekad Tingkatkan Kualitas dan Inovasi di Universitas

Dalam keteranganya persnya, Nadiem Makarim mengatakan bahwa dirinya bertekad untuk meningkatkan kualitas dan inovasi perguruan tinggi di Indonesia.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rizki A
Tangkap Layar YouTube Sekretariat Presiden
Nadiem Makarim memberikan pernyataan setelah resmi dilantik sebagai Mendikbud-Ristek. 

TRIBUNTERNATE.COM - Nadiem Makarim resmi dilantik sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) pada Rabu (28/4/2021) sore.

Dalam keteranganya persnya, Nadiem Makarim mengatakan bahwa dirinya bertekad untuk meningkatkan kualitas dan inovasi perguruan tinggi di Indonesia.

Ia berharap universitas-universitas di Indonesia memiliki kualitas dan inovasi yang lebih di bidang riset dan teknologi.

"Saya punya harapan besar untuk bisa benar-benar meningkatkan kualitas dan juga inovasi di universitas kita, di perguruan tinggi kita, dalam bidang riset dan teknologi," tutur Nadiem usai dilantik sebagai Mendikbudristek, Rabu (28/4/2021).

Selain itu, Nadiem juga mengatakan bahwa dirinya sangat bersemangat untuk menjalankan tugas barunya.

Pasalnya, riset dan teknologi merupakan bidang yang sudah ia tekuni bahkan sebelum dirinya mengemban tugas sebagai Mendikbud.

"Riset dan teknologi adalah suatu hal yang sangat dekat di hati saya, merupakan suatu hal yang telah saya tekuni sebelum saya melakukan tugas ini di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," tutur Mendikbudristek baru itu.

Baca juga: BREAKING NEWS Jokowi Lantik Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia Jadi Dua Menteri Nomenklatur Baru

Baca juga: Nadiem Makarim Bertemu Megawati di Tengah Isu Reshuffle Kabinet, Ada Apa?

Nadiem Makarim memberikan pernyataan setelah resmi dilantik sebagai Mendikbud-Ristek.
Nadiem Makarim memberikan pernyataan setelah resmi dilantik sebagai Mendikbud-Ristek. (Tangkap Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Untuk bisa mewujudkan impiannya dalam meningkatkan kualitas dan inovasi di perguruan tinggi, Nadiem mengatakan bahwa kementerian yang dipimpinnya akan bekerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang dikepalai oleh Laksana Tri Handoko.

Meskipun penelitian yang dilakukan oleh perguruan tinggi berada di bawah Kemendikbudristek, Nadiem menginginkan agar murid, mahasiswa serta dosen bisa melakukan penelitian dan berbagai program di dalam badan-badan seperti BRIN.

"Seperti yang kita ketahui, sekarang kita juga akan menjadi mitra kepada BRIN, dan kami sangat semangat untuk bisa bekerja sama dengan Pak Handoko sebagai Kepala BRIN," ucap Nadiem.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved