Breaking News:

Nadiem Makarim Sebut Ada Empat Upaya Perbaikan Pendidikan yang Terus Dikerjakan, Apa Saja?

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan, terdapat empat upaya perbaikan yang terus dikerjakan bersama dengan berbagai elemen masyarakat, apa saja?

Dok Kemendikbudristek
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Ristek, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memberikan sambutan dalam upacara Hari Pendidikan Nasional 2021, Jakarta, 2 Mei 2021. 

TRIBUNTERNATE.COM – Pada momen Hari Pendidikan Nasional, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan, terdapat empat upaya perbaikan yang terus dikerjakan bersama dengan berbagai elemen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Nadiem Makarim pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 yang digelar di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta pada Minggu (2/5/2021).

Upacara bendera itu dilakukan secara tatap muka, terbatas, dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Para peserta yang hadir pun telah dites bebas Covid-19 terlebih dahulu.

Selain digelar secara luring, upacara ini juga bisa disaksikan secara daring melalui kanal YouTube Kemendikbud RI.

Pada kesempatan tersebut, Nadiem Makarim mengatakan bahwa momentum Hardiknas 2021 ini merupakan waktu yang tepat untuk refleksi.

Refleksi tersebut dilakukan dengan cara menengok kembali apa saja yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa saja yang perlu diperbaiki dalam sistem pendidikan di Indonesia.

Nadiem Makarim juga mengatakan bahwa transformasi merupakan lembaran baru bagi Pendidikan Indonesia.

Namun demikian, transformasi tersebut tetap harus bersandar pada sejarah bangsa dan juga keberanian untuk menciptakan sejarah baru.

Baca juga: Resmi jadi Mendikbudristek, Nadiem Makarim Bertekad Tingkatkan Kualitas dan Inovasi di Universitas

Baca juga: Nadiem Makarim Bertemu Megawati di Tengah Isu Reshuffle Kabinet, Ada Apa?

“Lembaran baru pendidikan Indonesia berarti transformasi. Transformasi yang tetap bersandar pada sejarah bangsa, dan juga keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang,” tutur Nadiem, Minggu (02/05).

Halaman
123
Penulis: Ronna Qurrata Ayun
Editor: Rizki A
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved