Breaking News:

Umumkan akan Luncurkan Sistem Verifikasi Baru, Ini Cara Membuat Akun Twitter Dapat Centang Biru

Berikut cara mengajukan verifikasi akun agar mendapatkan centang biru dari Twitter, pastikan akun Anda memenuhi syarat-syarat yang berlaku.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rohmana Kurniandari
ist
Ilustrasi - Cara mengajukan verifikasi akun Twitter agar centang biru. 

TRIBUNTERNATE.COM - Media sosial Twitter mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan sistem verifikasi terbaru untuk penggunanya yang ingin mengajukan verifikasi centang biru di akunnya.

Sebelumnya, pengajuan verifikasi akun atau akun bercentang biru ditangguhkan selama kurang lebih empat tahun sejak 2017 karena kasus hate speech oleh akun bercentang biru.

Pengumuman sistem verifikasi terbaru ini disampaikan oleh Twitter melalui akun resminya di Twitter pada Kamis (20/5/2021).

Pada sistem verifikasi terbaru ini, Twitter akan memudahkan penggunanya yang ingin mengajukan verifikasi akun untuk bisa langsung mengajukan centang biru melalui aplikasi via pengaturan akun.

Sebelumnya, pengajuan verifikasi akun ini terbilang cukup rumit, sebab pengajuan hanya bisa dilakukan dengan cara menghubungi tim Twitter Verified terlebih dahulu melalui Direct Message.

Namun, kini hal itu sudah digantikan dengan adanya opsi khusus pengajuan verifikasi akun di laman pengaturan akun.

Baca juga: Berikut Cara Daftar BPJS Kesehatan via Aplikasi Mobile JKN, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Bagi pengguna Twitter yang ingin mengajukan verifikasi akun, bisa memilih salah satu dari tiga metode verifikasi yang ditawarkan untuk memverifikasi identitas pengguna.

Identitas yang bisa dipakai untuk mengajukan verifikasi akun di antaranya adalah situs resmi yang terkonfirmasi, identitas resmi seperti KTP, SIM, atau Passport, serta alamat e-mail.

Selain itu, pemilik akun juga harus memenuhi sejumlah persyaratan dari Twitter seperti berikut:

1. Informasi akun lengkap, meliputi nama dan foto profil

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved