Breaking News:

Viral Curhat Wisatawan soal Tarif Parkir Mahal di Malioboro, Dishub Yogyakarta: Lokasinya Ilegal

Curhat wisatawan di Facebook perihal tarif parkir yang tak wajar di sekitar Kawasan Malioboro viral, ini kata Dishub Yogyakarta.

Editor: Ronna Qurrata Ayun
TRIBUNJOGJA/Bramasto Adhy
KEPADATAN KAWASAN MALIOBORO: Aktivitas masyarakat pada musim liburan ke sejumlah pusat perbelanjaan di sekitar kawasan Malioboro, Jalan A Yani, Yogyakarta, Rabu (04/07/2012) membuat lalu lintas di daerah tersebut menjadi macet. 

TRIBUNTERNATE.COM - Kawasan wisata Malioboro di Yogyakarta kembali menjadi sorotan publik.

Pasalnya, baru-baru ini curhat seorang wisatawan di media sosial Facebook perihal tarif parkir yang tak wajar, yakni Rp20 ribu di sekitar Kawasan Malioboro, tepatnya di Jalan KH Ahmad Dahlan viral.

Curahan hati terkait tarif parkir yang jauh dari batas normal tersebut dibagikan pertama kali oleh akun Facebook Bernama Rena Deska Physio dalam grup Info Cegatan Jogja.

Mengutip TribunSolo.com, hingga Senin (31/5/2021), postingan itu sudah mendapatkan belasan ribu komentar dari warganet.

Berikut isi curhatannya:

Semalam, Minggu, 30 mei 2021 pukul 23.30 waktu pulang dari ketemuan sama saudara di titik 0 km, pas merogoh saku ternyata pas dilihat nominal yang tertera pada kertas parkir untuk mobil Rp20 ribu.

Di situ saya langsung syok karena biasanya kan cuma Rp5 ribu. Apa karena semalam kondisi Malioboro dan sekitarnya lagi ramai dan juga banyak wisatawan.

Yang saya heran, apakah semua nominal parkir untuk mobil di Kawasan Malioboro dan sekitarnya senilai Rp20 ribu? Coba bayangkan itu kali berapa mobil saja.

Padahal suami saya juga sudah mengatakan bahwa orang Jogja dan pakai mobil plat AB. Ehh masih saja ditodong sesuai karcis. Kasian yang para wisatawan.

Dan pasti nanti ada saja yang ujung-ujungnya ‘namanya juga kota wisata’, tapi bagiku yang orang Jogja asli, sungguh malu melihat nominal karcis ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved