Breaking News:

Pilpres 2024

Elektabilitas Prabowo, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo Jika Maju Pilpres 2024 di 6 Lembaga Survei

Selain tak akan lagi diikuti oleh Jokowi -sang petahana- dalam kontestasi Pilpres 2024, semua calon yang berpeluang akan start di garis yang sama.

Editor: Rizki A
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengikuti rapat di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11/2019). Rapat bersama antara DPR dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) membahas rencana kerja Kemhan tahun 2020 beserta dukungan anggarannya. 

TRIBUNTERNATE.COM - Meski masih tiga tahun lagi, bursa calon presiden untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 sudah ramai diperbincangkan.

Pilpres 2024 juga terbilang menarik.

Selain tak akan lagi diikuti oleh Jokowi -sang petahana- dalam kontestasi Pilpres 2024, semua calon yang berpeluang akan start di garis yang sama.

Beberapa nama pun telah digadang-gadang maju dan bersaing di kontestasi tersebut.

Mulai dari Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, hingga Erick Thohir, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Sandiaga Uno.

Namun, yang paling disorot adalah Prabowo, Anies, dan Ganjar.

Lalu, bagaimana dengan elektabilitas siapa saja yang berpeluang maju dan menang di Pilpres 2024, termasuk dengan skenario jika pemilihan digelar hari ini dipetakan sejumlah lembaga survei telah memetakan?

1. Lembaga Survei Nasional Parameter Politik Indonesia Sebut Prabowo Subianto Populer

Lembaga Survei Nasional Parameter Politik Indonesia melakukan survei terkait lima tokoh nasional yang akan menjadi kandidat calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024, mendatang.

Survei yang dilakukan pada 23-28 Mei 2021 diikuti 1.200 responden ini pun menanyakan kepada responden terkait lima tokoh.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved