Breaking News:

Sudah Menabung Selama 11 Tahun, Seorang Guru Gagal Berangkat Haji ke Tanah Suci hingga 2 Kali

Seorang guru bernama Heni Sundari, seorang calon jamaah haji yang gagal berangkat tahun ini, mengaku sudah menabung selama 11 tahun. Berikut kisahnya.

Daily Sabah/AFP Photo
Ilustrasi Haji - Seorang guru bernama Heni Sundari, seorang calon jamaah haji yang gagal berangkat tahun ini, mengaku sudah menabung selama 11 tahun. Berikut kisahnya. 

TRIBUNTERNATE.COM - Pemerintah Indonesia telah memastikan tidak memberangkatkan jemaah haji Indonesia tahun 1442 H/2021 M.

Hal ini karena, menurut pemerintah, di tengah pandemi Coronavirus Disease-19 (Covid-19) yang melanda dunia, kesehatan, dan keselamatan jiwa jamaah lebih utama dan harus dikedepankan.

Heni Sundari (59), seorang wanita yang berprofesi sebagai guru adalah salah satu calon jamaah haji yang gagal berangkat ke Tanah Suci tahun ini.

Wanita yang bertempat tinggal di Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Jember, Jawa Timur tersebut mengaku sudah 2 kali gagal berangkat haji karena pandemi Covid-19.

"Kalau sesuai kuota berangkatnya tahun 2020, Ada pembatalan dikarenakan ada pandemi Covid itu, katanya 2021, ternyata batal lagi,” ungkap Heni seperti dikutip dari pernyataannya yang disiarkan di kanal Youtube KompasTV Minggu (6/6/2021).

Padahal, menurut Heni, dirinya sudah menabung selama kurang lebih 11 tahun untuk melunasi ongkos naik haji sebesar 37 juta rupiah.

Bagi Heni, hal ini membuatnya sedikit kecewa.

Baca juga: Pemberangkatan Haji 2021 Dibatalkan, Hidayat Nur Wahid Minta Joko Widodo Melobi Raja Arab Saudi

Bahkan, ia mengaku sempat stress karena sangat ingin segera berangkat haji mengingat usianya yang sudah tak muda lagi.

“Ya sedikit kecewa, tapi apa lagi ya, sempat kayak stress, karena saking inginnya, yang kita kejar kan usia mumpung saya masih belum pensiun,” lanjut Heni.

Berbagai persyaratan administrasi juga telah dilengkapi oleh Heni, termasuk vaksinasi covid-19.

Halaman
12
Penulis: Qonitah Rohmadiena
Editor: Rohmana Kurniandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved