Breaking News:

Haji 2021

Benarkah Pemerintah Tak Bisa Berangkatkan Haji karena Dananya untuk Infrastruktur? Ini Jawaban BPKH

BPKH menjawab spekulasi yang beredar bahwa pemerintah tidak bisa memberangkatkan haji karena dananya habis digunakan untuk membangun infrastruktur.

Tribunnews.com
Ilustrasi Kabah - BPKH menjawab spekulasi yang beredar di masyarakat bahwa pemerintah tidak bisa memberangkatkan haji karena dananya habis digunakan untuk membangun infrastruktur. 

TRIBUNTERNATE.COM - Pernyataan pemerintah yang memastikan tidak memberangkatkan ibadah Haji 2021 menuai berbagai tanggapan dari masyarakat.

Berbagai spekulasi tentang penyebab pemerintah tidak dapat memberangkatkan ibadah Haji 2021 pun muncul.

Salah satunya adalah spekulasi bahwa pemerintah tidak dapat memberangkatkan Haji 2021 karena dananya habis dipakai untuk membangun infrastruktur.

Salah satu tokoh besar yang menyebutkan soal spekulasi ini adalah Ustaz Abdul Somad (UAS).

Dikutip dari Kompas.com, sebuah video ceramah pria yang akrab disapa UAS itu menyinggung soal penggunaan dana haji oleh pemerintah viral di media sosial.

UAS menyebut seharusnya dana haji tak boleh dipakai untuk membiayai proyek infrastruktur maupun bentuk investasi lainnya.

Ia juga memperingatkan para penguasa maupun pejabat negara agar tidak memakai dana haji untuk membangun infrastruktur, lantaran perbuatan itu akan dipertanggungjawabkan di akhirat. 

Lantas, benarkah pemerintah tak bisa memberangkatkan haji tahun ini karena dananya habis dipakai untuk membangun infrastruktur?

Badan Pelaksana Keuangan Haji (BPKH) melalui salah seorang anggotanya, yakni Hurriyah El Islamy, anggota BPKH Bidang Investasi dan Kerja Sama Luar Negeri, menjawab spekulasi tersebut.

Baca juga: Sudah Menabung Selama 11 Tahun, Seorang Guru Gagal Berangkat Haji ke Tanah Suci hingga 2 Kali

Baca juga: Pemberangkatan Haji 2021 Dibatalkan, Hidayat Nur Wahid Minta Joko Widodo Melobi Raja Arab Saudi

Hurriyah mengatakan, spekulasi bahwa pemerintah tidak bisa memberangkatkan haji karena dana haji digunakan untuk infrastruktur adalah tidak benar.

Halaman
12
Penulis: Qonitah Rohmadiena
Editor: Ronna Qurrata Ayun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved