Breaking News:

Di Sidang Korupsi Bansos Covid-19 Juliari Batubara, Hotma Sitompul Bantah Terima Uang Rp3 Miliar

Hotma Sitompul membantah pernah menerima uang senilai Rp3 miliar sebagai honor penanganan perkara anak di Kementerian Sosial.

Editor: Rizki A
LBH Mawar Saron
Pengacara Hotma Sitompul 

TRIBUNTERNATE.COM - Sidang lanjutan kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial (Bansos) sembako Covid-19 atas terdakwa eks Menteri Sosial Juliari Peter Batubara kembali digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (21/6/2021).

Dalam sidang kali ini, Advokat kenamaan Tanah Air Hotma Sitompul dihadirkan Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) secara virtual.

Dalam persidangan, Hotma Sitompul memberikan keterangannya.

Hotma Sitompul membantah pernah menerima uang senilai Rp3 miliar sebagai honor penanganan perkara anak di Kementerian Sosial.

"Tidak pernah, hanya baca berita, waktu di BAP apakah terima uang? Tidak, apakah ada orang lain yang pernah menerima? Tidak tahu," kata Hotma Sitompul dalam persidangan menjawab pertanyaan jaksa.

Hotma Sitompul mengaku saat itu dihubungi Dirjen Rehabilitas Sosial Harry Hikmat untuk menangani kasus kekerasan anak.

Namun, kata Hotma Sitompul, kasus tersebut sudah disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Mei 2020.

"Apakah yang menghubungi pak Hartono Laras?" tanya jaksa.

"Bukan, Sesdirjen Rehabilitasi Sosial namanya Harry Hikmat," kata Hotma.

"Saya dihubungi Sesdirjen kemensos satu perkara pembelaan anak di bawah umur NF di PN Jakarta Pusat, di situ saya diminta untuk jadi PH yang sudah ada, saya masuk hampir di ujung persidangan sebelum keterangan terdakwa karena persidangan berjalan tidak sesuai proses menurut pendapat saya. Saya dapat tugas untuk membela," jelas Hotma.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved