Breaking News:

Minta Politisi dan Pemuka Agama jadi Contoh, Dokter AS Beri 4 Cara Atasi Pandemi Covid-19 Indonesia

Dokter AS Faheem Younus turut mengomentari pandemi Covid-19 yang sedang melonjak di Indonesia dengan menyebutkan empat langkah penanganan.

Penulis: Qonitah Rohmadiena | Editor: Rohmana Kurniandari
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
ILUSTRASI Covid-19 - Dokter AS Faheem Younus memberikan saran 4 langkah atasi pandemi Covid-19 di Indonesia melalui sebuah cuitan di akun twitternya yang diunggah pada Rabu (7/7/2021) 

TRIBUNTERNATE.COM -  Seorang Dokter berkebangsaan Amerika Serikat (AS) Faheem Younus turut mengomentari pandemi Covid-19 yang sedang melonjak di Indonesia.

Younus memberikan saran bagi Indonesia untuk menangani pandemi Covid-19, yakni dengan menyebutkan empat langkah penanganan.

Melalui sebuah cuitan yang diunggah pada Rabu (7/7/2021) di akun Twitter pribadinya @FaheemYounus, ia menjabarkan empat langkah tersebut disertai permintaannya kepada para pemimpin agama dan politik untuk memberikan contoh kepada masyarakat.

Empat langkah yang diberikan oleh Younus adalah mendidik massa, mengikuti sains, memakai masker, membatasi pertemuan dalam ruangan, serta memvaksinasi.

"Bagaimana cara mengontrol covid? Mendidik massa, ikuti Sains, pakai masker, batasi pertemuan dalam ruangan, memvaksinasi," tulis Younus.

Setelah itu, Younus juga mengatakan, pemimpin agama dan politik harus memberi contoh kepada masyarakat.

Ia pun menyinggung soal pentingnya persatuan untuk berhasil melawan pandemi Covid-19 ini.

"Pemimpin agama dan politik harus memimpin dengan memberi contoh. Orang yang terpecah tidak bisa menang melawan virus yang bersatu," tulisnya.

Dokter AS Faheem Younus memberikan saran 4 langkah atasi pandemi Covid-19 di Indonesia melalui sebuah cuitan di akun twitternya yang diunggah pada Rabu (7/7/2021).
Dokter AS Faheem Younus memberikan saran 4 langkah atasi pandemi Covid-19 di Indonesia melalui sebuah cuitan di akun twitternya yang diunggah pada Rabu (7/7/2021). (Twitter/FaheemYounus)

Baca juga: Inggris akan Akhiri Lockdown Covid-19: Tak Ada Lagi Masker, Tak Ada Jaga Jarak, Tak Ada Perintah WFH

Baca juga: Jeda Pemberian Dosis Kedua Vaksin Covid-19 yang Lebih Lama Kemungkinan Bisa Naikkan Tingkat Imunitas

Menyarankan untuk mengurangi pertemuan dalam ruang, Younus pun menggarisbawahi soal tingginya tingkat penularan Covid-19 di dalam ruangan pada beberapa cuitannya sebelumnya.

Bahkan menurut Faheem, lebih dari 90% penularan Covid-19 terjadi saat seseorang sedang berinteraksi di dalam ruang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved