Breaking News:

Wacana PPKM Darurat 6 Minggu, Mardani Ali Sera Soroti PPKM Saat Ini: Negara Mesti Hadir Jaga Rakyat

Politikus PKS Mardani Ali Sera menyoroti wacana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga enam minggu.

Penulis: Rizki A. Tiara | Editor: Ronna Qurrata Ayun
KOMPAS.com/Devina Halim
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera saat ditemui di ruangannya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/7/2018). Politikus PKS Mardani Ali Sera menyoroti wacana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga enam minggu. 

TRIBUNTERNATE.COM - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menyoroti wacana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga enam minggu.

Dalam menanggapi wacana tersebut, Mardani Ali Sera menyinggung seberapa efektif PPKM saat ini yang diberlakukan sejak 3 Juli 2021 lalu hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Mardani melalui sebuah utas cuitan yang diunggah di akun Twitter @MardaniAliSera pada Rabu (14/7/2021) hari ini.

Menurut Mardani Ali Sera, pemerintah harus mengambil langkah dan kebijakan apa pun yang diperlukan untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Sebab, nyawa dan kesehatan masyarakat berada di prioritas teratas.

Kemudian, Mardani Ali Sera menyoroti hasil PPKM sejauh ini.

"Bismillah, pemerintah memiliki opsi perpanjangan pemberlakukan PPKM hingga 6 pekan. Pemerintah memang perlu mengambil semua kebijakan yg diperlukan untuk mengendalikan pandemi. Harga nyawa & kesehatan masyarakat tidak bisa ditukar dengan apapun. Tp efektifkah PPKM sejauh ini?" tulis Mardani.

Baca juga: Lonjakan Kasus Covid-19, Menkes RI Minta Fasilitas Kesehatan Bersiap-siap hingga Akhir Juli 2021

Ia menyebut, tren selama 7 hari penerapan PPKM Darurat tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan kasus Covid-19 nasional yang berarti.

Ia juga menyinggung tes dan pelacakan (test and tracing) yang menjadi bagian dari strategi PPKM Darurat masih belum dilaksanakan secara maksimal, bahkan angkanya masih jauh dari target pemerintah dan WHO.

Kemudian, Mardani Ali Sera menyentil masih banyaknya sektor non-esensial yang tetap beroperasi di masa PPKM Darurat, dan pembatasan mobilitas masyarakat kurang optimal.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved