Breaking News:

Kantor BPOM Jakarta Terbakar pada Minggu Malam, Api Baru Padam Senin Dini Hari, Berikut Kronologinya

Kebakaran melanda kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jakarta pada Minggu (18/7/2021) malam, pemadaman berlangsung lama.

Editor: Ronna Qurrata Ayun
twitter
ILUSTRASI Kebakaran - Kantor BPOM Jakarta kebakaran pada Minggu (18/7/2021) malam, baru dinyatakan padam Senin (19/7/2021) dini hari. 

TRIBUNTERNATE.COM - Kebakaran melanda kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jakarta pada Minggu (18/7/2021) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Peristiwa ini pun tak pelak menjadi perbincangan masyarakat di media sosial, bahkan hingga menjadi trending topic di Twitter, Senin (19/7/2021).

Tak sedikit warganet yang mengaitkan peristiwa ini dengan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang dinilai tak terkendali.

Kebakaran di kantor BPOM Jakarta itu berlangsung selama lebih dari tiga jam hingga akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta.

Diketahui, peristiwa kebakaran ini pertama kali dilaporkan oleh seorang warga kepada petugas Gulkarmat sektor Johar Baru, Jakarta Pusat pada pukul 21.30 WIB.

Petugas pun tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 21.35 WIB dengan mengerahkan sebanyak 17 mobil pemadam kebakaran (damkar) serta 75 personel untuk memadamkan api.

Baca juga: BPOM Tegaskan BELUM Beri Izin Penggunaan Darurat untuk Ivermectin sebagai Obat Terapi Covid-19

Baca juga: Polisi Ungkap Indikasi PT ASA Timbun Obat Covid-19, Tidak Boleh Dijual hingga Bohongi BPOM

Petugas pemedam kebakaran saat berusaha memadamkan api di Kantor BPOM. Kantor berlokasi di Jl. Percetakan Negara Raya No. 29 Kel. Johar Baru Kec. Johar Baru Jakarta Pusat terbakar Minggu (18/7/2021) pukul 21.30 WIB.
Petugas pemedam kebakaran saat berusaha memadamkan api di Kantor BPOM. Kantor berlokasi di Jl. Percetakan Negara Raya No. 29 Kel. Johar Baru Kec. Johar Baru Jakarta Pusat terbakar Minggu (18/7/2021) pukul 21.30 WIB. (Twitter/@humasjakfire)

Sebanyak 15 mobil berasal dari Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, sementara dua lainnya dari Dinas Gulkarmat DKI Jakarta.

Informasi yang dihimpun dari grup WhatsApp Command Centre Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Senin (19/7/2021), kebakaran terjadi di lantai dasar gedung yang berlokasi di Jalan Percetakan Negara Raya Nomor 29, Jakarta Pusat.

Proses pendinginan sudah dimulai pada Minggu malam pukul 23.00 WIB dan pemadaman dinyatakan selesai pada Senin (19/7/2021) dini hari, pukul 00.42 WIB atau sudah berstatus hijau.

Laporan terbaru situasi kebakaran, yakni masih dalam proses penguraian atau pembuangan asap (ventilasi) dengan status kuning.

Sejauh ini, penyebab dan kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut masih terus diselidiki.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive dengan judul UPDATE Kebakaran Kantor BPOM Semalam, Lebih dari Tiga Jam Damkar Berjibaku Padamkan Api

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved