Breaking News:

Idul Adha 2021

Naskah Khutbah Shalat Idul Adha dengan Beragam Tema di Masa Pandemi Covid-19, Download di 5 Link Ini

Simak lima link naskah khutbah shalat Idul Adha di tengah pandemi Covid-19, bisa dilakukan saat shalat Id di rumah saja.

Editor: Rizki A
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
ILUSTRASI Shalat Idul Adha 2021 di tengah pandemi Covid-19. Dalam foto: Umat Muslim saat melaksanakan ibadah salat Id di salah satu kompleks perumahan di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (24/5/2020). Meski di tengah pandemi COVID-19 umat muslim tetap melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah. 

TRIBUNTERNATE.COM - Umat Islam akan merayakan Idul Adha yang jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021 besok.

Namun, mengingat masih merebaknya pandemi Covid-19, pemerintah telah mengeluarkan imbauan agar shalat Idul Adha dilakukan di rumah masing-masing, terlebih dengan adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau  PPKM Darurat.

Bagi wilayah yang tidak menerapkan PPKM pun, shalat Idul Adha dilaksanakan secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Shalat Idul Adha di rumah boleh dilakukan secara sendirian, atau berjemaah dengan anggota keluarga yang memang benar benar sehat.

Hukum melaksanakan khutbah Idul Adha adalah sunnah, pun mendengarkan khutbah hukumnya juga sunnah.

Artinya, shalat Idul Fitri atau Idul Adha tetap sah, meskipun tak mengikuti khutbah Idul Adha hingga selesai atau tanpa memakai khutbah (shalat saja).

Namun, jika ingin melaksanakan khutbah shalat Idul Adha, berikut Tribunnews.com sajikan beberapa contoh naskah khutbah Shalat Idul Adha yang bisa di download.

Berikut 5 Link Naskah Khutbah Shalat Idul Adha

1. Menghadapi Wabah Covid 19 Dengan Implementasi Kesabaran Nabi Ismail

2. Khutbah Idul adha: Bersabar Dan Ikhtiar Lahir-batin Di Masa Pandemi Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved