Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Kontingen Indonesia Telah Tiba di Tanah Air, Gerysia Polii dkk Dipastikan dalam Keadaan Sehat

Rombongan kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 telah tiba di Tanah Air pada Kamis (5/8/2021) dini hari. 

Editor: Rohmana Kurniandari
AFP/Alexander Nemenov
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memberikan hormat di podium saat lagu Indonesia Raya berkumandang di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada Senin, 2 Agustus 2021. Mereka berhasil meraih emas di Olimpiade Tokyo 2021 setelah mengalahkan pasangan ganda putri asal China, mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. 

TRIBUNTERNATE.COM – Rombongan kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 telah tiba di Tanah Air pada Kamis (5/8/2021) dini hari. 

Kepala kontingen Indonesia (CdM) Rosan Perkasa Roeslani mengatakan para atlet yang telah tiba di Jakarta dalam keadaan sehat. 

Kedisiplinan para atlet saat berada di Tokyo dikatakan Rosan jadi kunci mereka bisa terhindar dari paparan Covid-19.

Alhamdulillah semua atlet dan ofisial baik di sana maupun di sini dilaporkan dalam keadaan baik semua,” kata Rosan di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: Agung Sedayu Group Hadiahi Greysia/Apriyani Rumah Tinggal di Kawasan PIK 2, Ini Alasannya

Baca juga: Makna Buket Bunga Peraih Medali di Olimpiade Tokyo 2020, Simbol Kebangkitan Jepang dari Tsunami 2011

Chef de Mission Kontingen Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani berharap para atlet, pelatih dan tim pendukung bisa tampil maksimal agar bisa mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Dok: NOC Indonesia
Chef de Mission Kontingen Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani berharap para atlet, pelatih dan tim pendukung bisa tampil maksimal agar bisa mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Dok: NOC Indonesia (Dok. NOC Indonesia)

“Menjalankan Olimpiade di tengah pandemi Covid-19 tidaklah mudah. Karena kita harus ikuti protokol kesehatan yang ada, dan sangat-sangat ketat. Selama dua minggu di san, atlet maupun ofisial hanya boleh di Wisma Atlet, tempat latihan dan tempat bertanding. Tidak boleh keluar dari bubble yang sudah ditentukan,” jelas Rosan.

Rosan melanjutkan meski berlaga di tengah pandemi Covid-19, 28 atlet Indonesia tetap berjuang keras.

Hasilnya, di Olimpiade kali ini Indonesia bisa memperbaiki prestasi dengan torehan lima medali: satu emas, satu perak dan tiga perunggu.

Baca juga: Raih Medali Emas Olimpiade 2021, Apa Saja Bonus yang akan Didapat Greysia Polii/Apriyani Rahayu?

Baca juga: Wahyana, Guru Olahraga asal Gunungkidul yang Jadi Wasit Badminton Olimpiade Tokyo 2021

Menpora Zainudin Amali saat menyambut kehadiran Greysia Polii dkk. di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (5/8/2021) dini hari.
Menpora Zainudin Amali saat menyambut kehadiran Greysia Polii dkk. di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (5/8/2021) dini hari. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Perolehan itu membuat Indonesia kini berada di peringkat ke-43 sementara.

Lebih baik dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang mana Indonesia hanya mengemas tiga medali; satu emas, dua perak.

“Yang mau saya sampaikan semangat para atlet, ofisial itu ternyata tidak luntur sama sekali. Mereka buktikan dengan perolehan medali emas dari ganda putri Greysia/Apriyani, satu perak dari angkat besi Eko Yuli dan tiga perunggu satu dari mas Ginting, dan dua perunggu dari atlet junior kita, Rahmat dan Cantika,” kata Calon Dubes Amerika Serikat tersebut.

“Dan tentunya kami juga sangat apresiasi setinggi-tingginya yang selama ini terus mensuport kami, terus beri dukungannya yang sangat luar biasa dan sangat concern keadaan kami di sana,” katanya.

(Tribunnews.com/Abdul Majid)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tiba di Jakarta, Greysia Polii dkk Dipastikan Dalam Keadaan Sehat

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved