Breaking News:

Kondisi Barcelona Pasca-Keluarnya Lionel Messi: Ruang Ganti Kacau, Harmoni Antar-Pemain Terganggu

Keluarnya Lionel Messi dan kepindahannya ke Paris Saint German begitu berdampak pada keharmonisan para pemain Barcelona.

Editor: Rizki A
Josep LAGO / AFP
Lionel Messi akan mengakhiri 21 tahun karirnya bersama Barcelona setelah superstar Argentina itu gagal mencapai kesepakatan baru dengan klub. Foto diambil pada 14 Maret 2018. Keluarnya Lionel Messi dan kepindahannya ke Paris Saint German begitu berdampak pada keharmonisan para pemain Barcelona. 

TRIBUNTERNATE.COM - Megabintang sepakbola Lionel Messi telah menyetujui bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) setelah keluar dari Barcelona, Selasa (10/8/2021).

Diketahui, Lionel Messi terpaksa meninggalkan Barcelona, klub tempat ia menjalani karir selama 21 tahun, setelah kontraknya tak diperpanjang.

Kondisi keuangan klub serta aturan Financial Fair Play (FFP) Liga Spanyol membuat Barcelona tidak bisa mempertahankan Lionel Messi.

Peraturan Liga Spanyol juga menetapkan batas pengeluaran gaji berbanding pemasukan di angka 70 persen.

Lalu bagaimana kondisi Barcelona pasca-keluarnya Lionel Messi?

Kekacauan dilaporkan terjadi di ruang ganti Barcelona, bahkan harmoni antar-pemain disebut-sebut terguncang setelah Lionel Messi keluar.

(MESSI MENANGIS) Pemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi menyeka hidungnya saat ia tiba dengan air mata untuk mengadakan konferensi pers di stadion Camp Nou di Barcelona. Minggu (8/8/2021). Messi Pemenang Ballon d'Or enam kali  mengumumkan kepergiannya dari club Barcelona yang selama 20 Tahun dibelanya. (Pau BARRENA/AFP)
(MESSI MENANGIS) Pemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi menyeka hidungnya saat ia tiba dengan air mata untuk mengadakan konferensi pers di stadion Camp Nou di Barcelona. Minggu (8/8/2021). Messi Pemenang Ballon d'Or enam kali mengumumkan kepergiannya dari club Barcelona yang selama 20 Tahun dibelanya. (Pau BARRENA/AFP) (AFP/PAU BARRENA)

Dilaporkan sebelumnya, dalam konferensi pers perpisahannya dengan Barcelona yang diwarnai tangisan, Lionel Messi mengaku telah melakukan segala cara untuk bertahan.

Bintang berusia 34 tahun itu bahkan bersedia menerima pemotongan gaji sebesar 50 persen dalam kontrak barunya agar bisa bertahan.

Sayangnya, pemotongan gaji Messi sebesar 50 persen masih belum cukup bagi Barcelona secara matematis.

Walhasil, Messi terpaksa meninggalkan Barcelona dan akhirnya sepakat untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved