Breaking News:

Cara Scan QR Code PeduliLindungi, Ini Arti Warna Barcode: Hijau, Kuning, Merah dan Hitam

Masyarakat yang kesulitan mengakses aplikasi PeduliLindungi, dapat menggunakan aplikasi lain yang sudah terintegrasi dengan Kementerian Kesehatan RI.

KOMPAS.com/Galuh Putri
ILUSTRASI Aplikasi PeduliLindungi. 

TRIBUNTERNATE.COM - Berikut ini arti warna pada banner QR Code PeduliLindungi.

Masyarakat yang kesulitan mengakses aplikasi PeduliLindungi, dapat menggunakan aplikasi lain yang sudah terintegrasi dengan Kementerian Kesehatan RI.

Kebijakan ini telah diresmikan dan mulai berlaku pada Jumat (1/10/2021).

Sesuai dengan informasi pada laman publikasi sehatnegeriku.kemkes.go.id, kini fitur PeduliLindungi dapat diakses melalui aplikasi atau platform digital lain.

Beberapa platform digital tersebut yaitu, Gojek, Grab, Tokopedia, Traveloka, Tiket, Dana, Cinema XXI, Link Aja, Jaki, Livin' by Mandiri hingga GOERS.

Penggunaan aplikasi tersebut digunakan untuk melakukan check in dan check out bagi pengguna fitur PeduliLindungi yang hendak menggunakan fasilitas umum.

Adapun fasilitas umum tersebut meliputi  pusat perbelanjaan, mall, bioskop, stasiun, bandara, dan lain-lain.

Chief Digital Transformation Office Kemenkes, Setiaji, menerangkan seluruh masyarakat dapat menggunakan 11 aplikasi tersebut untuk mengakses fitur PeduliLindungi.

Jika para calon pengguna fasilitas umum tersebut tidak memiliki ponsel, mereka tetap dapat mengakses sertifikat vaksin melalui perangkat lain.

Peluasan fitur PeduliLindungi ke berbagai platform bertujuan agar memudahkan para pengguna mengakses fitur PeduliLindungi setiap saat.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved