Breaking News:

Fakta-fakta Pemeriksaan Olivia Nathania: Bantah Suami Terlibat hingga Pengakuan Soal Rekening Rafly

Olivia Nathania dan suaminya, Rafly Noviyanto Tilaar, akhirnya memenuhi undangan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin (11/10/2021).

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Olivia Nathania menggelar jumpa pers usai jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (11/10/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM - Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania dan suaminya, Rafly Noviyanto Tilaar, akhirnya memenuhi undangan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin (11/10/2021).

Keduanya diperiksa atas kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat berkedok Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Ini merupakan undangan pemeriksaan yang kedua untuk Olivia Nathania dan Rafly Noviyanto Tilaar.

Kendati demikian, ini merupakan kehadiran mereka yang pertama kalinya untuk diperiksa atas kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat berkedok Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Olivia Nathania tidak hadir dalam undangan pemeriksaan sebelumnya dengan alasan belum siap mental dan ada berkas bantahan yang belum lengkap.

Adapun salah satu orang yang mengaku korban, Karnu, melaporkan Olivia Nathania dan suaminya ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021.

Laporan yang teregister dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya itu menggunakan Pasal 378 dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) Tentang Penggelapan, Penipuan, serta Pemalsuan Surat.

Sementara, korban dari kasus tersebut disebut telah mencapai 225 orang dengan kerugian ditaksir Rp 9,7 miliar.

Baca juga: Kasus Dugaan Calo CPNS Anak Nia Daniaty: Olivia Nathania Lapor Balik, Sebut Agustin Bukan Korban

Baca juga: Nama Tjahjo Kumolo Dicatut dalam Kasus Penipuan CPNS Anak Nia Daniaty: Jangan Percaya Calo

Berikut sejumlah fakta pemeriksaan Olivia Nathania dan Rafly Noviyanto Tilaar, yang dirangkum TribunTernate.com:

Rafly Noviyanto Tilaar (tengah), suami Olivia Nathania yang juga menantu Nia Daniaty, terlihat keluar dari Direskrimum Polda Metro Jaya setelah hampir tujuh jam menjalani pemeriksaan, Senin (11/10/2021) malam.
Rafly Noviyanto Tilaar (tengah), suami Olivia Nathania yang juga menantu Nia Daniaty, terlihat keluar dari Direskrimum Polda Metro Jaya setelah hampir tujuh jam menjalani pemeriksaan, Senin (11/10/2021) malam. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Rafly Diperiksa 7 Jam, Jawab 33 Pertanyaan

Baik Rafly maupun Olivia, bersama kuasa hukumnya memasuki gedung Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan menjalani pemeriksaan mulai pukul 12.00 WIB.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved