Breaking News:

Soal Kasus Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Wiku Adisasmito Pastikan Proses Hukum Tengah Berjalan

Jubir Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito pastikan proses hukum terhadap pelanggaran karantina saat ini sedang berjalan.

Dok. Satgas Penanganan Covid-19
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito tegaskan proses hukum pada kasus pelanggaran karantina sedang berjalan. 

TRIBUNTERNATE.COM - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menegaskan bahwa proses hukum terhadap pelanggaran karantina, yang belakangan ramai diperbincangkan, sedang berjalan.

Diberitakan sebelumnya, selebgram Rachel Vennya dikonfirmasi benar kabur dari aturan karantina setelah dirinya pulang dari Amerika Serikat (AS).

Ibu dua orang anak itu hanya menjalani karantina selama tiga hari di Wisma Atlet, dari kewajiban karantina delapan hari yang ditetapkan oleh pemerintah.

Diwartakan oleh Tribunnews.com, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan bahwa Rachel Vennya dibantu oleh oknum TNI agar bisa lolos dari aturan karantina.

Saat ini, seluruh masyarakat dari berbagai kalangan pun meminta agar pemerintah mengusut tuntas dan memberikan sanksi yang tegas untuk Rachel Vennya dan oknum TNI tersebut.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Indonesia, Prof Wiku Adisasmito
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Indonesia, Prof Wiku Adisasmito (YouTube/Sekretariat Presiden)

Merespons hal tersebut, Wiku Adisasmito pun memastikan bahwa kini pemerintah sedang memproses hukum kasus pelanggaran itu.

"Terkait dengan kasus WNI yang meninggalkan masa karantina di Wisma Atlet sebelum waktunya, maka pemerintah memastikan bahwa proses hukum sedang berjalan," tutur Wiku Adisasmito dalam keterangan pers Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Kamis (14/10/2021).

Wiku menegaskan, satgas Covid-19 berusaha menerapkan aturan secara ketat untuk kepentingan bersama.

"Satgas menjunjung tinggi penerapan aturan yang berlaku dan menegakkan kedisiplinan untuk melindungi keselamatan masyarakat," terangnya.

Baca juga: Akui Rugikan Orang Lain karena Kabur dari Aturan Karantina, Rachel Vennya Minta Maaf: Aku Egois

Baca juga: Rachel Vennya Benar Kabur dari Karantina, Oknum TNI Terlibat, Kemenkes: Beri Sanksi Sesuai Aturan

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh pelaku perjalanan internasional baik itu WNI ataupun WNA untuk menaati peraturan yang sudah ditetapkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved