Breaking News:

100 Ribu Unit Mobil Tesla Dipesan, Kekayaan Elon Musk Melonjak Rp509 Triliun dalam Sehari

Pada Senin (25/10/2021) kemarin, nilai kekayaan pribadi Elon Musk melonjak sebesar 36,2 miliar dolar AS atau setara dengan Rp509,85 triliun.

Editor: Rizki A
carbuzz.com
Elon Musk dengan mobil listrik Tesla. 

TRIBUNTERNATE.COM - Pengusaha bidang teknologi asal Amerika Serikat yang kini menjadi pria terkaya di dunia, Elon Musk, tampaknya semakin tebal pundi-pundi kekayaannya.

Pada Senin (25/10/2021) kemarin, nilai kekayaan pribadi Elon Musk melonjak sebesar 36,2 miliar dolar AS atau setara dengan Rp509,85 triliun (kurs Rp14.162).

Lalu, apa yang menyebabkan kekayaan Elon Musk naik dengan jumlah fantastis hanya dalam waktu sehari?

Rupanya, Hertz Global Holdings Inc memesan 100.000 unit Tesla dan adanya serangkaian opsi baru dalam paket pembayaran bulannya.

Melansir Bloomberg, ini adalah kenaikan satu harian terbesar dalam sejarah Bloomberg Billionaires Index.

Lonjakan ini melampaui kenaikan satu hari senilai 32 miliar dolar AS yang pernah ditorehkan taipan China Zhong Shanshan tahun lalu ketika perusahaan air minum kemasannya, Nongfu Spring Co., go public.

Saat ini, nilai kekayaan bersih Musk sebesar 288,6 miliar dolar AS, lebih besar dari nilai pasar Exxon Mobil Corp atau Nike Inc.

Baca juga: Instruksi Jokowi Biaya Tes PCR Diturunkan Jadi Rp300 Ribu, Simak Biaya PCR di Negara Tetangga

Baca juga: Geser Pendiri Amazon Jeff Bezos, Elon Musk Kini Jadi Orang Terkaya di Dunia, Segini Kekayaannya

Baca juga: Medsos Baru yang Dipopulerkan Elon Musk, Clubhouse Terancam Diblokir Kominfo, Ini Alasannya

Saham Tesla Inc mengalami kenaikan sebesar 13% di tengah berita pesanan Hertz. Kondisi itu mendorong nilai pasarnya melewati 1 triliun dolar AS.

Sekitar dua pertiga dari kekayaan bersih Musk terkait langsung dengan saham dan opsi di perusahaan mobil listrik, di mana ia menjadi salah satu pendiri dan CEO.

Nilai kekayaan Musk semakin menjauhi rekan sesama mega-miliarder dalam hal ukuran kekayaannya. Jeff Bezos dari Amazon.com Inc menempati urutan kedua dengan nilai kekayaan US$ 192,6 miliar.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved