Breaking News:

Tangki Kilang Cilacap Terbakar, Kementerian BUMN Minta Evaluasi Total, DPR Desak Lakukan Investigasi

Kebakaran yang terjadi di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu (13/11/2021) malam menyita perhatian sejumlah pihak. 

Tribun Jateng/ Permata Putra Sejati
Suasana kebakaran Tangki kilang Pertamina RU IV Cilacap terbakar pada Sabtu (13/11/2021) malam sekira pukul 19.10 WIB. 

TRIBUNTERNATE.COM - Kebakaran yang terjadi di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu (13/11/2021) malam menyita perhatian sejumlah pihak. 

Pasalnya, dalam kurun 11 bulan pertama di tahun ini telah terjadi tiga insiden kebakaran pada tangki di area kilang milik Pertamina.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta PT Pertamina (Persero) melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait insiden tersebut. 

Hal tersebut diungkapkan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam keterangannya yang dikutip Kompas.com pada Selasa (16/11/2021).

"Mengenai kejadian terbakarnya tangki di Cilacap, ini kan sudah beberapa kali. Kami sudah minta Pertamina lalukan evaluasi, khususnya di Cilacap kenapa ada kejadian seperti itu," ujar Arya.

Arya menjelaskan, evaluasi secara menyeluruh di Kilang Cilacap perlu dilakukan karena insiden kebakaran tersebut terjadi lebih dari satu kali.

Hal ini perlu dilakukan agar kejadian serupa tak terulang kembali di kemudian hari.

"Jadi kita minta evaluasi menyeluruh dan kenapa bisa terulang, evaluasi harus keseluruhan supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi di (kilang) cilacap," kata dia.

Menurut dia, saat ini Pertamina terus berbenah agar kejadian kebakaran kilang minyak tak terjadi lagi. Untuk itu, diperlukan adanya evaluasi total.

"Kita harap antisipasi ke depan jangan kejadian lagi. Kita tau Pertamina lagi improvement, tapi ini kejadian lagi, Jadi harus evaluasi total, kususnya (di kilang) Cilacap," ungkapnya, seperti dilansir dari Kompas.com dalam artikel Kilang Cilacap Kebakaran, Kementerian BUMN Minta Pertamina Evaluasi Total.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved